Selasa 08 Maret 2022, 16:30 WIB

Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang Bantu Normalkan Berat Badan

Basuki Eka Purnama | Humaniora
Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang Bantu Normalkan Berat Badan

Freepik
Ilustrasi

 

KONSUMSI makanan bergizi seimbang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh Anda, salah satunya untuk membuat berat badan menjadi normal, stabil, atau sehat. Hal itu dikatakan dokter Spesialis Gizi Klinik Nurhati Febriani.

Dengan demikian, tubuh tidak akan mudah terkena penyakit menular, produktivitas kerja akan meningkat dan terhindar dari penyakit kronis, serta kematian dini akibat sakit.

"Asupan nutrisi yang seimbang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan dan kondisi individu, terutama di tengah pandemi covid-19," kata dia dalam siaran pers, dikutip Selasa (8/3).

Baca juga: Cara Tepat Penuhi Kebutuhan Gizi saat Sarapan

Asupan itu harus mengandung zat gizi makro seperti karbohidrat, protein, lemak dan zat gizi mikro seperti vitamin dan mineral dan air sebagai komponen yang tak bisa dienyahkan.

Obesitas dihasilkan dari ketidakseimbangan energi di mana terlalu banyak kalori masuk, dan terlalu sedikit kalori yang terbakar. 

Oleh karena itu, selain menjaga asupan nutrisi dan mengatur pola makan yang sehat, tetap aktif dapat membantu orang untuk memiliki berat badan yang sehat atau ideal. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist

Program Marina Beauty Journey Dorong Gen Z Kembangkan Potensi Diri

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 10:11 WIB
Melalui media digital, para Gen Z aktif mengekspresikan aspirasinya dan berkomunikasi dengan orang lain serta memberikan dampak...
medcom.id

Mengenal Ukuran Kasur Standar Double, Queen, King, dan Super

👤Meilani Teniwut 🕔Kamis 09 Februari 2023, 10:08 WIB
Jenis kasur semakin berkembang. Pada tahun 1940, mulai muncul material busa memori atau memory foam yang diproduksi oleh...
MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Tahun 2023, USK Mewisuda 1.608 Mahasiswa Diploma hingga Pascasarjana

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Kamis 09 Februari 2023, 10:05 WIB
UNIVERSITAS Kuala mewisuda sebanyak 1.608 mahasiswa dari program Pascasarjana, Spesialis, Pendidikan Profesi, Sarjana, dan Diploma untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya