Kamis 17 Februari 2022, 13:19 WIB

Blibli Dinobatkan Best Mentoring Partner di Program Magang Kampus Merdeka  

mediaindonesia.com | Humaniora
Blibli Dinobatkan Best Mentoring Partner di Program Magang Kampus Merdeka  

Ist
Blibli raih penghargaan “Best Mentoring Partner Program Magang Kampus Merdeka Batch 1” dari Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

 

BLIBLI menerima penghargaan “Best Mentoring Partner Program Magang Kampus Merdeka Batch 1” dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi dalam ajang Anugerah Diktiristek 2021.

Penghargaan tersebut  diberikan atas keberhasilan Blibli dalam mengembangkan potensi pengembangan diri yang berkelanjutan dan saling menguntungkan bagi para mentor dan mahasiswa magang. 
 
Program Magang Kampus Merdeka sebagai kebijakan dan program unggulan dari Kemendikbudristek bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja di industri dan mengembangkan hard skill serta softskill.

Dengan demikian, mahasiswa bisa lebih siap dalam memasuki dunia kerja dan merintis kariernya.

Program Magang Kampus Merdeka bekerja sama dengan mitra-mitra perusahaan terkemuka yang berfokus pada transformasi digital, agar para mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan yang luas untuk mengikuti program ini.

Selain itu, mahasiswa akan menambah bekalnya menjadi talenta digital yang berdaya saing utamanya dalam mengisi kebutuhan 600.000 talenta digital Indonesia per tahunnya.  

Baca juga: Aliansi Penyelenggara Pendidikan Berbasis Masyarakat Minta Revisi RUU Sisdiknas Ditunda

 “Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan," ujar Sandra Kumalasari, Executive Vice President of People Operation & General Services Blibli dalam keterangan pers, Kamis (17/2)

"Apresiasi ini menjadi motivasi bagi Blibli untuk terus memperkuat kemampuan dalam membentuk lebih banyak talenta digital berkualitas di Indonesia secara berkelanjutan yang mampu mendorong kemajuan bangsa, khususnya memaksimalkan potensi negeri sebagai pusat ekonomi digital di Asia Tenggara,” jelas Sandra.

Ia menambahkan, “Blibli percaya bahwa untuk memajukan bangsa dibutuhkan talenta terbaik yang bukan hanya siap secara hard skill namun juga soft skill; dan karenanya Blibli selalu berusaha untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan talenta di indonesia. Terlebih lagi bagi Blibli sendiri talenta adalah aset terpenting dalam perusahaan."

"Melalui program magang Kampus Merdeka ini, Blibli percaya bahwa bukan hanya kemampuan para mahasiswa saja yang diperkaya, namun Bliblioneers yang berperan sebagai mentor pun juga memperoleh manfaat, karena proses pembelajaran tidak terbatas dan para mentor juga dapat belajar dari para mentee serta meningkatkan kemampuan leadership mereka,” paparnya. 
 
Blibli Dinobatkan Menjadi Best Mentoring Partner di Program Magang Kampus Merdeka. Sandra Kumalasari, Executive Vice President of People Operation & General Services Blibli, menerima penghargaan yang diserahkan oleh Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng., Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. 
 
Sementara itu, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng., Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, mengungkapkan, “Kami mengapresiasi komitmen Blibli dalam menjalankan upaya yang luar biasa sebagai salah satu mitra Program Magang Kampus Merdeka."

"Kami harap, ini dapat menjadi inspirasi bagi mitra-mitra lainnya untuk bersama-sama menghadirkan lingkungan kerja terbaik bagi generasi muda dan memberikan mereka bekal berharga untuk meniti karier, termasuk dalam berprofesi di bidang teknologi,” jelas Nizam.

Ia menambahkan, tahun lalu terdapat 300 ribu mahasiswa yang datang dari 2.100 perguruan tinggi dari seluruh wilayah Indonesia yang mendaftar dalam program tersebut, tahun 2022 tersedia kuota untuk 50 ribu mahasiswa dengan pembukaan pendaftaran terdiri dari dua gelombang yakni Januari-Juni dan Juli-Desember 2022.  

Program Magang Kampus Merdeka 
 
Potensi industri ekonomi digital Indonesia diprediksi akan mencapai USD 146 miliar (sekitar Rp2.098 triliun) pada 2025. Nilainya pun diperkirakan dapat terus tumbuh menjadi Rp4.531 triliun di 2030.

Seiring dengan potensi yang besar tersebut, Indonesia juga memiliki kebutuhan yang tinggi akan talenta digital berdaya saing agar kemajuan ekonomi digital di Tanah Air dapat maksimal dan manfaatnya bisa dirasakan oleh lebih banyak masyarakat secara merata.12 
 
Memahami hal tersebut, Blibli berkomitmen untuk aktif berkontribusi membentuk masa depan para talenta digital Indonesia. Beberapa di antaranya adalah pengembangan AI untuk customer service, solusi omnichannel yang terintegrasi, hingga solusi fulfillment yang seamless.

Maka dari itu, Blibli menjadi tempat yang ideal bagi para peserta magang dalam merasakan langsung lingkungan industri digital yang tumbuh dan berkembang dengan cepat.
 
 Program Magang Kampus Merdeka di Blibli 
 
Pada partisipasinya di Program Magang Kampus Merdeka Batch 1, seluruh 24 mahasiswa yang lolos seleksi telah menyelesaikan program dengan baik. Selama program berlangsung, mereka dibimbing oleh 19 mentor berpengalaman dan ahli di bidangnya.

Kini, Blibli tengah menjalankan Program Magang Kampus Merdeka Batch 2, memberdayakan 37 mahasiswa yang menempati 13 posisi pekerjaan di Blibli selama 6 bulan (Februari–Juli 2022).

Blibli memastikan bahwa keberhasilan Blibli menyelenggarakan Program Magang Kampus Merdeka Batch 1 akan dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga seluruh mahasiswa peserta magang dapat menjadi praktisi terbaik di industri. (RO/OL-09)
 
 

Baca Juga

Ist

Paiton Energy dan POMI Gelar Penanaman 15 Ribu Bibit Mangrove

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 20:39 WIB
Bibit pohon yang ditanam adalah jenis penyerap karbon dan pohon buah untuk makanan burung, di antaranya adalah bibit pohon Mimba, Kiara...
Ist

Dari Beasiswa, Pemuda asal Bone Bisa Menjadi Dosen di Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 20:18 WIB
Dengan bermodal kesungguhan, pemuda asal Bone, Sulawesi Selatan, Akrim Said, menggapai mimpinya untuk melanjutkan studi S2-nya di...
Dok. kemenkominfo

Kemenkominfo Sebut Masyarakat Indonesia sudah Siap Beralih ke Televisi Digital

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 27 Juni 2022, 19:59 WIB
Hasil survei internal Kementerian Kominfo menunjukkan, lebih dari 60 persen masyarakat siap untuk beralih dari TV analog ke TV...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya