Jumat 11 Februari 2022, 14:06 WIB

Gus Miftah Terkesima dengan Cerita Inspiratif Ayah Erick Thohir

mediaindonesia.com | Humaniora
Gus Miftah Terkesima dengan Cerita Inspiratif Ayah Erick Thohir

dok. istagram@gusmiftah
Gus Miftah (kaca mata an) dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam sebuah kesempatan.

 

GUS Miftah dibuat terkesima mendengar kisah sukses mendiang H. Muhammad Tedy Thohir, ayah kandung dari Menteri BUMN Erick Thohir . Pendakwah ini mengungkapkan terdapat beberapa nilai yang bisa dipetik dari sosok ayah Erick Thohir.

"Mendengarkan sukses story tokoh besar H. MUHAMAD TEDY THOHIR ayah kandung dari bro menteri @erickthohir yang sangat inspiratif," tulis Gus Miftah di akun Instagramnya, Jumat (11/2/2022).

Menurut Gus Miftah, pengembaraan Teddy Thohir di usia 10 tahun dengan niat awal mencari pamannya, dengan segala dukanya adalah merupakan awal kisah kesuksesan Thohir bersaudara hari ini. "Ada beberapa pelajaran yang bisa saya petik dan bisa kita jadikan teladan," kata Gus Miftah.

Gus Miftah kemudian merinci pelajaran yang bisa dipetiknya yakni tentang tidak ada kemuliaan yang di dapat kecuali dengan tirakat. "Ora ono wong Mulyo tanpo rekoso, sing rekoso wae durung mesthi Mulyo. Tidak ada kemulyaan yang didapat kecuali dengan Tirakat (menahan hawa nafsu) atau perilaku," tulisnya

Selanjutnya, kata Gus Miftah pelajaran yang bisa dipetik dari kisah sukses ayah Erick Thohir itu yakni tidak ada orang kaya tanpa bekerja keras, yang bekerja keras saja belum tentu kaya.

"Ora ono wong sugih tanpo kerjo, sing kerjo wae durung mesthi sugih. Tidak ada orang kaya tanpa bekerja, yang bekerja aja belum tentu kaya," ungkap Gus Miftah.

Kemudian, pelajaran selanjutnya yaitu tentang tidak orang pintar tanpa belajar. "Ora ono wong pinter tanpo sekolah, sing sekolah wae durung mesthi pinter. Tidak ada orang pintar tanpa belajar, yang belajar saja belum tentu pintar,"jelas Gus Miftah. Maka dari itu, kata Gus Miftah, sukses itu memang benar melalui banyak proses bukan banyak protes.

"Sungguh diskusi yang menarik dan berakhir Happy ending, saya dapat hadiah jersey resmi inter Milan dengan tanda tangan semua pemainnya,"

"Matur nuwun bro menteri @erickthohir Dan teriring doa untuk almarhum bapakTeddy Thohir..Alfatihah,"lanjut Gus Miftah. (OL-13)

Baca Juga

MI/Susanto

61,81% Jemaah Haji Indonesia Memiliki Risiko Tinggi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:40 WIB
Menurut PPIH Arab Saudi bidang kesehatan bahwa jemaah haji Indonesia per 25 Juni 2022 yang memiliki risiko tinggi terhadap kesehatan...
MI/Susanto

Jemaah Haji Indonesia yang Wafat Menjadi 12 Orang

👤 M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:25 WIB
Sementara jemaah haji sakit sebanyak 520 orang, sebanyak 446 orang rawat jalan, 60 orang dirawat di klinik kesehatan haji Indonesia, dan 14...
MI/Bagus Suryo

Universitas Brawijaya Kukuhkan Menteri LHK sebagai Profesor Kehormatan

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:23 WIB
Siti Nurbaya menyampaikan kebaharuan (novelty) tentang Indonesia’s Forestry and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030, dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya