Kamis 10 Februari 2022, 22:49 WIB

Ini Tips Memilih Bumbu Tabur Makanan yang Aman Dikonsumsi 

Mediaindonesia.com | Humaniora
Ini Tips Memilih Bumbu Tabur Makanan yang Aman Dikonsumsi 

Dok. Pribadi
Varian bumbu tabur rumavin

 

MENGONSUMSI makanan dengan tambahan bumbu tabur dapat menambah kenikmatan ketika memakannya. Terlebih saat ini, bumbu tabur hadir dengan banyak varian rasa. 

Namun, masyarakat juga perlu berhati-hati untuk memilih bumbu tabur yang aman dan berkualitas untuk dikonsumsi. Karenanya, ada beberapa hal yang bisa digunakan untuk mengetahui bumbu tabur yang kita gunakan berkualitas atau tidak. Pertama adalah bubuk tabur itu bahannya harus disuplai dari perusahaan terpercaya yang sudah mempunyai standar kesehatan dan harus mempunyai sertifikat halal dari MUI. 

Kedua, bumbu tabur itu harus menggunakan pewarna dengan standard food grade sesuai dengan kriteria BPOM atau saat dimakan warna bumbu tidak akan menempel pada tangan, lidah, atau mulut. 

Ketiga, makanan ringan atau snack yang menggunakan bumbu tabur berkualitas baik, jika disimpan lama maka rasa dan aroma tidak akan berubah. 

Kehadiran bumbu tabur yang aman dikonsumsi pun jadi perhatian Revael Kristian dan Elvina Surjadinata saat mengembangkan bumbu tabur Rumavin pada 2018. Bumbu tabur Rumavin pun sudah dipastikan mempunyai standar kesehatan dan sertifikat halal dari MUI. 

Revael mengungkapkan, saat pengembangan bumbu tabur Rumavin, Ia ingin menghadirkan bumbu tabur yang aman dengan bahan yang sesuai dengan anjuran Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

'Kami berambisi untuk menjual produk pangan dengan kualitas terbaik dan menggunakan bahan premium yang aman bagi seluruh keluarga di Indonesia. Kami selalu memperketat pemilihan bahan untuk produk kami, dan juga mengikuti seluruh aturan tentang keamanan pangan yang telah ditentukan di Indonesia oleh BPOM,” kata Revael. 

Baca juga : Luncurkan Produk Baru, Whitelab Gandeng Personel EXO

Dia mengatakan yang menjadi kelebihan produk bumbu tabur rumavin ini adalah memakai bahan-bahan yang natural dan premium.  

“Itu yang menyebabkan sampai sekarang produk bumbu tabur rumavin ini banyak yang suka. Itu karena bahan-bahan yang kita dapatkan dari suplier juga kita seleksi dengan baik sehingga rasanya juga jadi lebih natural,” ujarnya. 

Saat ini bumbu tabur rumavin telah memiliki berbagai varian rasa. Di antaranya, ras balado, jagung bakar, Blackpepper, Black Truffle, rending, pizza, sambal matah, sate padang, mie goreng ala Indomie, BBQ, seaweed, sapi panggang, salt pepper ala Shihlin, salted egg, gulai, dan cheese. Menurut Revael, varian rasa ini akan terus bertambah lagi ke depannya. Semua varian tersebut tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 50 gr-1 kg. 

“Kami juga menyediakan jasa custom bumbu tabur, di mana anda bisa membuat rasa sendiri sesuai kebutuhan,” kata Ravael. 

Harga bumbu tabur rumavin sangat kompetitif. “Kami memberikan harga terbaik untuk kualitas produk kami yang sangat premium,” tukasnya. 

Bumbu tabur rumavin bisa didapatkan di semua toko online. “Pengiriman dilakukan dari Gading Serpong dengan standar packing yang aman, yaitu menggunakan bubble wrap dan plastik polymailer,” pungkas Ravael. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

Aliran Listrik Putus Saat Cuaca Ekstrem, Ini Kata PLN

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:26 WIB
Pemutusan aliran listrik, khususnya saat musim penghujan, disebabkan oleh sejumlah faktor. Seperti, gardu listrik terendam air dan adanya...
Antara

Update 3 Oktober 2022: Kasus Covid-19 Bertambah 1.134 Hari Ini

👤MGN 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:09 WIB
Sementara itu, kasus aktif berkurang 1.140 sehingga menjadi 16.294...
HO

28 Penerima Arigatou Fellowship Ikuti Lokakarya Regional Pendidikan Etika

👤Widhoroso 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:50 WIB
ARIGATOU International menggelar Lokakarya Regional Pendidikan Etika di Yogyakarta, 2-9 Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya