Sabtu 05 Februari 2022, 18:30 WIB

Ashefa Tekankan Rehabilitasi Narkoba Secara Humanis

Budi Ernanto | Humaniora
Ashefa Tekankan Rehabilitasi Narkoba Secara Humanis

DOK IST
Koordinator Program Manager Ashefa Griya Pusaka Teguh Juli Hastanto.

 

MENINGKATNYA jumlah pengguna narkoba dari tahun ke tahun sangatlah merisaukan dan dapat mengancam generasi bangsa ke depannya. Bertambahnya jumlah pengguna disebabkan narkoba beredar kepada siapa pun tanpa mengenal jenis kelamin, usia, bahkan strata sosial.

Diperlukan penanganan yang cukup serius untuk dapat memecahkan permasalahan tersebut. Namun, itu bukan hanya tugas pemerintah semata, melainkan juga masyarakat. Perlu banyak penyelenggara-penyelenggara rehabilitasi narkoba yang berkompeten dan serius baik yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta.

Ashefa Griya Pusaka menjadi salah satu pusat rehabilitasi narkoba swasta yang memberikan pelayanan rehabilitasi secara lengkap, baik rehabilitasi medis dan sosial serta berkomitmen untuk memberikan pelayanan rehabilitasi secara terpadu.

Seperti yang diungkapkan oleh Koordinator Program Manager Ashefa Griya Pusaka, Teguh Juli Hastanto dalam keterangannya pada Sabtu (5/2), "Program Rehabilitasi di Ashefa disusun secara modifikasi berdasarkan apa yang dibutuhkan pasien untuk menuju pemulihannya."

Baca juga: Rehabilitasi Narkoba Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Resmi Dibuka

Program Rehabilitasi di Ashefa mengusung program unggulan bagi setiap pasiennya, yakni Program 3P (Pulih, Pengembangan Diri, dan Produktif). Dalam pelaksaan program rehabilitasi narkoba, di Ashefa dilakukan secara humanis. Memberikan program secara humanis sangatlah efektif bagi pasien untuk menjalankan program pemulihan, tanpa mereka sadari mereka dapat fokus untuk menjalankan program rehabilitasi.

Teguh menambahkan bahwa saat ini Ashefa telah memiliki 8 cabang yang tersebar diberbagai kota di wilayah Indonesia, yaitu 4 cabang di Jakarta, 3 cabang di wilayah Jawa Barat, dan 1 cabang di wilayah Bali yang akan beroperasi pada akhir bulan ini.

Rencananya akan ada cabang baru di kota-kota lainnya pada tahun ini. Hal tersebut dimaksudkan agar measyarakat mendapatkan pilihan untuk mengakses layanan rehabilitasi secara lengkap. "Rencana manajemen Ashefa memang akan terus membuka cabang di kota-kota lainnya, itu sebagai bentuk komitmen kami untuk pemulihan pasien," tegas Teguh. (R-3)

Baca Juga

Antara

28,94% Masyarakat Telah Divaksinasi Booter

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:07 WIB
Sebanyak 6.221.433 lanjut usia telah terproteksi vaksin booster. Kemudian 8.470.534 petugas...
Antara

5 Ribu Orang Terima Vaksin Kedua di Hari Kemerdekaan

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:57 WIB
Sementara itu, Kemenkes mencatat 9.852 ribu orang disuntik vaksin dosis pertama hari...
Antara

68,65% Lansia Telah Divaksinasi Lengkap

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:51 WIB
Sebanyak 18.198.247 lansia telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 84,43...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya