Selasa 25 Januari 2022, 20:30 WIB

Bikers Brotherhood MC Gelar Vaksinasi Booster

Media Indonesia | Humaniora
 Bikers Brotherhood MC Gelar Vaksinasi Booster

Dok BBMC Indonesia
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri ajang vaksinasi booster.

 

PANDEMI covid-19 yang hampir dua tahun singgah di Indonesia, tak pelak membuat banyak kegiatan mandek. Bahkan bagi para pecinta otomotif hal ini benar-benar menjadi siksaan karena harus memendam menggelar berbagai event.

"Gelaran event yang jadi ajang silaturahmi para bikers pun turut ditunda atau beralih menjadi daring. Tak jarang juga event dilaksanakan dengan jumlah terbatas, terproteksi oleh protokol kesehatan yang ketat. Kondisi inilah yang kami rasakan lumayan menyiksa," ujar Vice President Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia Jakarta Chapter, Mastom di Jakarta, Selasa (25/1).

Dalam konteks itulah pada Sabtu (22/1) kumpulan pecinta motor klasik BBMC Indonesia Jakarta Chapter menggelar vaksinasi booster bertajuk Open the Doors di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan. Ada ratusan bikers dari berbagai klub dan komunitas berkumpul di Bulungan.

"Kami bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan menyiapkan 200 dosis vaksin Pfizer untuk booster bagi pengunjung yang datang. Kegiatan vaksinasi ini bertujuan agar terjalin kolaborasi melalui spirit persaudaraan bagi para pecinta otomotif di Indonesia," tambah Mastom.

Bahkan Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi langkah yang dihelat BBMC ini. Ia yang menghadiri event menuturkan bahwa ajang ini merupakan bentuk dukungan masyarakat dalam menyukseskan program pemerintah, sekaligus mengantisipasi penularan varian covid-19 yang makin bertambah. "Tentu saja dengan harapan dapat mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di Jakarta," jelas Riza.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta memohon bantuan berbagai pihak berjuang bersama melawan pandemi. Pada kesempatan itu juga Ahmad Riza Patria didaulat menjadi menjadi anggota kehormatan BBMC Indonesia, melalui prosesi yang berjalan secara khidmat oleh Pengurus Pusat dan Dewan Adat BBMC Indonesia.

Ajang kejuaraan
Dalam kesempatan itu bukan cuma silaturahmi saja, tapi juga dibicarakan banyak rencana ke depan pada 2022. BBMC Indonesia meluncurkan tim balap BBMC Racing Division. Chairman tim balap besutan klub asal Bandung ini, M Iqbal membedah berbagai kejuaraan yang akan diikuti sepanjang 2022.

"Kami akan terjun di berbagai kompetisi, seperti kejuaraan drag bike yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI), juga kejuaraan garuk tanah atau enduro yang akan diselenggarakan di Ciamis, Jawa Barat, serta berbagai event lainnya," ungkap Iqbal seraya menuturkan pihaknya menurunkan 4 motor untuk musim kompetisi 2022, yaitu dua Harley Davidson untuk drag bike, satu Royal Enfield enduro dan satu Matchless untuk road race motor klasik.
 
Wali Kota Jakarta Selatan, Mujirin pun turut meresmikan tim balap ini. “Dengan menempelkan stiker Enjoy Jakarta di motor balap BBMC Racing Division, saya berharap agar BBMC Indonesia dapat terus mempromosikan destinasi wisata urban, khususnya di Jakarta Selatan," jelas Mujirin.

Ia pun mengapresiasi para bikers yang datang dari dari berbagai daerah untuk menikmati destinasi wisata urban di Jakarta Selatan, dengan memberikan sertifikat ucapan terima kasih. (RO/O-2)

Baca Juga

ANTARA/HO/Dok BPBD Flores Timur

PBB Berharap Indonesia Dorong Negara Lain untuk Berinvestasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 07:05 WIB
Berbagai program dan aksi mengurangi risiko bencana di tingkat nasional, kawasan, dan dunia membutuhkan pembiayaan yang...
MI/RAMDANI

Reza Rahadian Mengadvokasi Pentingnya Penguatan Kapasitas Masyarakat Menghadapi Bencana

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 06:00 WIB
Penguatan kapasitas masyarakat dalam menghadapi bencana memerlukan pembiayaan dari pemerintah dan lembaga pembangunan...
ANTARA

BMKG: Waspadai Dampak Bibit Siklon Tropis 92W di Laut Filipina

👤Widhoroso 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:51 WIB
BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini untuk mewaspadai dampak tidak langsung dari bibit siklon...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya