Sabtu 15 Januari 2022, 18:51 WIB

Rektor UMM: Program Strategis Jokowi Tingkatkan Kualitas SDM

Widhoroso | Humaniora
Rektor UMM: Program Strategis Jokowi Tingkatkan Kualitas SDM

DOK UMM
Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Dr Fauzan.

 

REKTOR Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Dr Fauzan memuji program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas pemerintahan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, dengan program tersebut potensi yang ada di diri para mahasiswa akan lebih terlihat, termasuk yang minat ke dunia digital.

"Konsekuensi-konsekuensi logis dari Merdeka Belajar saya kira sangat strategis untuk meningkatkan kualitas SDM," kata Fauzan dalam acara talkshow dengan "Transformasi Digital: Menakar Kebijakan Pemerintahan Jokowi dalam Mempersiapkan SDM Unggul dan Berdaya Saing Global" di UMM, Jawa Timur, Sabtu (15/1). Talkshow dihadiri ribuan mahasiswa UMM dengan pembicara Menteri BUMN RI Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Ketua Asosiasi Mall Malang Raya Suwanto.

Fauzan mengatakan selama ini Presiden Jokowi sudah sangat tepat mengambil setiap kebijakan untuk meningkatkan kualitas SDM. Jokowi, lanjut Fauzan, menyiapkan talenta-talenta terbaik bangsa yang unggul dan berdaya saing.

Menurutnya, kebijakan tersebut dinilai mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda Indonesia. Terlebih dalam menghadapi tantangan global yang penuh persaingan dan dibutuhkan SDM unggul.  “Kebijakan Pak Jokowi sudah sangat tepat dalam rangka mengantisipasi (persoalan) Indonesia ke depan,” jelas Fauzan.

Lebih lanjut, Fauzan yakin progran Jokowi ini akan sukses mengantarkan visinya menuju Indonesia Emas 2045. Sebab, lanjut Fauzan, jika visi besar Indonesia itu tidak akan terwujud tanpa SDM yang berkualitas.

"Saya kira berbagai upaya telah dilakukan (Jokowi) karena saya juga berkecimpung di dunia pendidikan tentu saja Merdeka Belajar menjadi tonggak dalam pengembangan SDM,” tutur Fauzan. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

Dok. Kemendikbudristek

Animo Pendaftar Program Guru Penggerak Tinggi 

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 20 Januari 2022, 18:13 WIB
"Di angkatan ke-5 kami yang hanya akan merekrut 80 ribu calon Guru Penggerak, tapi harus menyeleksi 100 ribu lebih calon Guru...
MI/Alex Didit

Memperhatikan Teks dan Konteks Dalam Press Release

👤Esty Nadya Rafyanti, Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Kominfo 🕔Kamis 20 Januari 2022, 17:50 WIB
Memilih konteks yang tepat dalam siaran...
MI/Andri Widiyanto.

Pemahaman Masyarakat Harus Ditingkatkan terkait Tindak Kekerasan Seksual

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 17:17 WIB
Pembukaan posko pengaduan tindak kekerasan seksual di seluruh wilayah Indonesia bisa menjadi langkah awal untuk memberikan pemahaman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya