Sabtu 25 Desember 2021, 13:41 WIB

Luhut Imbau Perayaan Natal Tidak Berlebihan dan Taat Prokes

Mediaindonesia | Humaniora
Luhut Imbau Perayaan Natal Tidak Berlebihan dan Taat Prokes

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan

 

MENTERI Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan agar perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 dilakukan tanpa berlebihan dan tetap menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes).

"Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 kali ini masih dijalani dengan cara yang sederhana tanpa berlebihan karena sikap disiplin dan protokol kesehatan Covid-19 harus terus kita jaga dan kita tingkatkan," kata Menko Luhut Pandjaitan dalam unggahan di akun Instagram pribadi @luhut.pandjaitan yang dipantau di Jakarta, hari ini.

Koordinator PPKM Jawa Bali itu mengatakan Indonesia telah berjuang menghadapi Covid-19 selama dua tahun terakhir. Ia menyampaikan rasa syukur karena kasus konfirmasi positif dan tingkat kematian bisa turun sangat signifikan. Ia juga menghaturkan syukur kepada Tuhan karena dampak Covid-19 bisa diatasi dan dikurangi.

"Ini semua berkat doa dan upaya kita bersama, dengan kita kerja keras, kompak, kita mampu mengerjakan ini secara terintegrasi," katanya.

Baca juga: Ketua DPR RI: Pandemi tidak Kurangi Kekhidmatan Perayaan Natal 2021

Menko Luhut pun berpesan agar kepedulian atas kesehatan sendiri dan sesama perlu terus ditingkatkan. Begitu pula disiplin dan kepatuhan pada protokol kesehatan.

"Saya yakin dan berharap kita seterusnya akan dapat berjuang bersama menghadapi masa sulit ini. Jangan sombong, tetap rendah hati, tetap bekerjasama antar-elemen jadi kunci keberhasilan kita menghadapi ini selama dua tahun ini," katanya.

Menko Luhut juga mengingatkan agar masyarakat tidak terbawa euforia setelah kasus Covid-19 terkendali. Pasalnya pandemi masih panjang. Meski di sisi lain, pemulihan ekonomi Indonesia berjalan cepat dibandingkan negara lainnya.

"Kita boleh berbangga tapi kita jangan sombong. Saya berharap jangan cepat puas karena masih panjang perjalanan dari Covid-19. Masih banyak yang tidak kita tahu mengenai Covid-19 dan kita beruntung jadi salah satu dari sedikit negara yang recovery ekonominya berjalan cepat walaupun kita mengalami serangan varian delta," katanya.

Menko Luhut berharap semua pihak kompak dan bersatupadu untuk menghadapi pandemi yang masih melanda.

"Semoga Tuhan Maha Kasih menemani kita pada 2022, membuat Indonesia lebih bagus lagi," pungkas Menko Luhut.(OL-4)

Baca Juga

Ilustrasi

Kemenkes : Pasien Hepatitis Akut Bertambah 1 Orang

👤M. Iqbal AL Machmudi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:00 WIB
"Per tanggal 21 Mei 2022 Pukul 16.00 WIB 1 probable, 13 pending classification, dan 0 pasien epi-linked. Ada pun status pasien 4...
AFP/DIMITAR DILKOFF

BMKG: Waspada Potensi Potensi Kebakaran Hutan dan Lahan di Manggarai Barat

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 19:39 WIB
BMKG pun memprakirakan puncak musim kemarau akan terjadi di bulan Agustus...
DOK/HUMAS UPI

Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Kukuhkan 7 Guru Besar Baru

👤Naviandri 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 18:50 WIB
Rektor UPI meminta ke 7 guru besar baru itu untuk terus berkreasi dan berbuat untuk kemajuan generasi muda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya