Kamis 09 Desember 2021, 14:00 WIB

Binda Jatim Gelar Vaksinasi Serentak di 38 Kabupaten/Kota

mediaindonesia.com | Humaniora
Binda Jatim Gelar Vaksinasi Serentak di 38 Kabupaten/Kota

dok.Ant
Kabinda Jatim, Marsma TNI Rudy Iskandar (kaos merah) meninjau langsung vaksinasi yang dilakukan dari rumah ke rumah di Kediri.

 

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur (Jatim) menggencarkan vaksinasi massal COVID-19 untuk mempercepat target vaksinasi di akhir 2021. Vaksinasi massal dilakukan serentak di beberapa 38 titik Kota/Kabupaten.

Kabinda Jatim, Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, saat ini Binda Jatim kembali menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal di 38 Kabupaten/Kota Jatim dengan berkolaborasi antar stakeholder wilayah. Adapun targetnya vaksinasinya hampir 200.000 dosis.

“Guna mencapai target herd immunity di akhir tahun dan mencegah penyebaran COVID-19 pada momen Nataru kami gelar vaksinasi massal di 38 Kabupaten/Kota di Jatim. Jumlah target kurang dari 200.000 dosis,” kata Rudy Iskandar, Kamis (9/12).

Dia menjelaskan akan terus bergerak melakukan kegiatan vaksinasi massal, karena mengingat momentum libur natal dan tahun baru menjadi sarana penyebaran COVID-19. Terlebih lagi adanya varian baru Omicron.

“Kami akan terus menggelar vaksinasi dan juga sosialisasi kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Hal tersebut untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan mengikuti anjuran pemerintah,” pungkasnya.

Sementara, di Ponorogo vaksinasi massal juga berjalan lancar dengan antusias masyarakat yang tinggi. Bahkan Kepala Puskesmas Jetis, Freni berharap, dengan adanya gerakan vaksin ini semoga bisa mempercepat capaian herd immunity.

“Semoga kedepan masyarakat semakin sadar, karena niat kami dari kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat untuk terbentuknya herd immunity. Selain itu kami juga ingin membantu pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi massal ini,” ujarnya.

Senada, di Kediri Kepala Puskesmas Wates Eny Dian Agustin mengaku senang dan terbantu dengan adanya bantuan vaksinasi Binda Jatim. Apalagi dengan banyaknya warga yang tervaksin, bisa terbentuk kekebalan tubuh yang semakin cepat.

"Kami sangat senang dan sangat terbantu. Dengan semakin banyaknya warga yang sudah divaksin, maka kekebalan komunal akan lebih mudah terbentuk,” katanya. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Setwapres dan PT. Mayora Kick Off Program Pencegahan Stunting

Baca Juga

Antara

28,94% Masyarakat Telah Divaksinasi Booter

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:07 WIB
Sebanyak 6.221.433 lanjut usia telah terproteksi vaksin booster. Kemudian 8.470.534 petugas...
Antara

5 Ribu Orang Terima Vaksin Kedua di Hari Kemerdekaan

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:57 WIB
Sementara itu, Kemenkes mencatat 9.852 ribu orang disuntik vaksin dosis pertama hari...
Antara

68,65% Lansia Telah Divaksinasi Lengkap

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:51 WIB
Sebanyak 18.198.247 lansia telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 84,43...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya