Senin 06 Desember 2021, 14:50 WIB

BNPB Serahkan Bantuan kepada Pasien yang Terluka karena Semburan Semeru

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
BNPB Serahkan Bantuan kepada Pasien yang Terluka karena Semburan Semeru

BNPB
BNPB menyerahkan bantuan kepada korban terluka awan panas Gunung Semeru, Senin (6/12).

 

KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto menyerahkan bantuan berupa perlengkapan keluarga, masker, makanan siap saji, lauk pauk, selimut dan dana dukungan awal kepada pasien yang terluka karena awan panas guguran (APG) Gunung Semeru. Pemberian bantuan dilakukan di di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12).

Pemberian dukungan kepada para pasien tersebut sekaligus menjadi wujud negara hadir secara langsung dalam percepatan penanganan kejadian bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12) sore.

Hal itu sekaligus yang menjadi arahan Presiden Joko Widodo dalam penanggulangan bencana Gunung Semeru, bahwa keselamatan masyarakat menjadi prioritas utama.

“Ini sedikit bantuan mohon diterima ya bapak dan ibu. Semoga dapat bermanfaat dan segera lekas sembuh,” kata Letjen TNI Suharyanto kepada salah satu keluarga pasien.

Rincian bantuan yang diserahkan oleh Kepala BNPB kepada para pasien itu meliputi perlengkapan keluarga 20 unit, masker kf95 6000 lembar, makanan siap saji 10 paket, lauk pauk 10 paket, selimut 100 buah.

RSUD Pasirian telah menampung sedikitnya 16 pasien korban luka bakar akibat terkena dampak awan panas guguran Gunung Semeru. Sebanyak 6 orang mengalami luka bakar hingga 80% dan sudah mendapatkan perawatan yang intensif.

Turut mendampingi dalam penyerahan bantuan tersebut Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansyah, Plt. Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Harmensyah dan pimpinan pihak RSUD Pasirian beserta seluruh jajaran. (H-2)

 

Baca Juga

ANTARA/Biro Pers Sekretariat Presiden

Soal Omikron, Presiden: Waspada Perlu tetapi Jangan Berlebihan

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 18 Januari 2022, 17:05 WIB
"Berhati-hati itu perlu. Waspada itu perlu tapi jangan sampai menimbulkan ketakutan. Jangan sampai menimbulkan kepanikan," ujar...
Ist

Dukung Platform Pembelajaran, UICI Kembangkan Digital Teaching Learning System

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 18 Januari 2022, 16:31 WIB
UICI mengembangkan Digital Teaching Learning System (DSTLS). Dengan platform ini, pendidikan di UICI bisa diakses dari mana saja dan kapan...
ANTARA/ 	MUHAMMAD IQBAL

Menkes: Orang Tua Semangat Sekali Ikut Vaksin Booster

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 18 Januari 2022, 15:40 WIB
Sejak kick off 12 Januari 2022 sudah 170.095 orang menerima vaksin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya