Kamis 25 November 2021, 16:45 WIB

Bantu Perangi Covid-19, Klarens Hadirkan Produk Anti-Bakteri

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bantu Perangi Covid-19, Klarens Hadirkan Produk Anti-Bakteri

Dok.Klarens
Ilustrasi

 

HAMPIR dua tahun sudah duna dicekam pandemi covid-19. Selama itu pula kesehatan menjadi konsern seluruh masyarkat. Tidak mengherankan jika sanitizer baik hand sanitizer maupun surface sanitizerbisa dikategorikan menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat saat ini karena berperan penting terhadap kebiasaan baru dalam upaya menjaga kebersihan untuk pencegahan covid-19.

Ketika bepergian, hand sanitizer menjadi salah satub enda wajib yang harus ada di setiap tas dan mobil. Di rumah pun, sanitizer terlihat hampir di setiap sudut ruangan. Memahami pentingnya fungsi sanitizer dalam keseharian masyarakat, Klarens menghadirkan rangkaian baru Klarens Anti Bacterial Sprist dan Klarens Home Bacterial Spray  yang berfungsi membantu menjaga kebersihan dan kelembutan tangan serta memiliki sensasi aroma terapi yang memberikan efek relaksasi. Tidak hanya untuk tangan, rangkaian baru dari Klarens ini juga dapat digunakan untuk menjaga kebersihan permukaan benda.

Baca juga: Antiseptik ini Bantu Cegah Covid-19 dan Lembapkan Kulit

“Pada dasarnya hand sanitizer adalah produk alternatif apabila kita tidak dapat mencuci tangan langsung dengan sabun dan air mengalir. Agar efektif mencegah infeksi covid-19, gunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol setidaknya 60%. Proses denaturasi alkohol dapat menonaktifkan sejumlah mikroba seperti virus dan bakteri dengan cara menguraikan proteinnya. Protein yang sudah terurai itu akan saling menempel, sehingga virus atau bakteri bisa lumpuh,” ujar Guru Besar Fakultas Farmasi UGM, Prof. Dr. Zullies Ikawati, Apt.

“Namun masyarakat juga harus waspada akan kandungan senyawa alkohol yang terdapat pada hand sanitizer yang beredar. Hindari produk yang mengandung metanol atau dikenal sebagai alkohol kayu, karena biasanya senyawa ini digunakan untuk pelarut cat sehingga bersifat iritatif terhadap kulit dan beracun. FDA Amerika Serikat dan HSA Singapore telah menarik sejumlah produk hand sanitizer yang positif mengandung metanol dan dinilai bahaya apabila digunakan secara intens dalam kurun waktu panjang. Pastikan hand sanitizer yang anda pilih mengandung setidaknya 60% etanol, sehingga efektivitas dalam melumpuhkan virus sekaligus tetap aman ketika terserap kulit.”

Adi Prabowo Sonorukminto, Creative Director Klarens Indonesia, mengatakan pihaknya selalu berevolusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen terutama di masa pandemi ini. "Kami memperkenalkan rangkaian baru Klarens Anti Bacterial Sprist dan Klarens Home Bacterial Spray sebagai solusi bagi mereka yang mengharapkan keamanan dan kenyamanan saat menggunakan hand sanitizer.  Klarens Anti Bacterial Sprist adalah pionir untuk konsep kemasan spray-mist yang diformulasikan dengan 73% etanol yang food grade, Castor Oil dan Vitamin E sehingga mampu memberikan perlindungan maksimal, tidak membuat kulit kering meskipun sering digunakan, dapat digunakan untuk anak diatas 1 tahun, dan dapat digunakan untuk permukaan benda-benda sekitar juga.”

“Kemasan spray-mist (sprist) memberikan semprotan yang pas dengan pompa yang ergonomis sehingga memberikan kemudahan dalam mengaplikasikan Klarens Sprist. Klarens Sprist dapat digunakan hingga 500x semprot yang 10x lebih hemat dibandingkan tekstur gel dan 3x lebih hemat dibanding spray biasa. Tak hanya itu, Klarens Sprist juga memberikan sensasi aromaterapi dari 2 pilihan aroma, Geranium Sea Salt dan Sandalwood.  Geraniumdikenal sebagai anti depresan, dipadukan dengan Seasalt yang menyegarkan menghasilkan aroma relaksasi yang menyenangkan. Sedangkan Sandalwood atau cendana memiliki aroma luar biasa untuk relaksasi dan mengurangi gejala kecemasan.”

“Klarens juga menyediakan kebutuhan sanitizer multifungsi yang dapatdigunakandi rumah dengan menghadirkan Klarens Home Antibacterial Spray, mengandung 73% etanol dengan Castor Oil dan Vitamin E yang akan memberikan perlindungan terhadap kuman, tetap lembut di kulit, dan dapat digunakan juga untuk membersihkan permukaan benda-benda di rumah. Denganwangi Lemongrass yang mampu meredakan stress dan kecemasan, Klarens Home Antibacterial Spray menjadi produk andalan favorit keluarga di rumah,” ujar Adi Prabowo.

Klarens Anti Bacterial Sprist hadir dalam kemasan premium dan praktis ukuran travel 38 ml dengan harga Rp 69.900,00. Klarens Home Antibacterial Spray hadir dengan kemasan ramping 250 ml seharga Rp99.000,00. Keduanya dapat dibeli langsung di e-commerce Blibli, Shopee, dan Tokopedia. (RO/A-1)

 

Baca Juga

Dok Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng.

Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon Dikukuhkan Sebagai Guru Besar

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 08:22 WIB
Rektor Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng, Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A. dikukuhkan sebagai Guru Besar...
Khoa Pham/Unsplash.com

Rumah Sakit JIH Solo Memberikan Solusi Bagi Pasutri yang Mendambakan Buah Hati

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 07:59 WIB
Mereka memberikan pelayanan bertaraf internasional dengan sentuhan budaya...
DARREN BRADLEY

KLHK Gagalkan Penjualan 36,7 Kg Sisik Trenggiling dan 1 Buah Paruh Rangkong

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 28 November 2021, 07:39 WIB
Kepala Balai Gakum KLHK Wilayah Sumatera Subhan mengatakan bahwa penangkapan ini berawal dari kegiatan operasi peredaran tumbuhan satwa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya