Selasa 23 November 2021, 21:08 WIB

Kanal Berita Berbahasa Inggris Metro Globe Network Resmi Diluncurkan

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora
Kanal Berita Berbahasa Inggris Metro Globe Network Resmi Diluncurkan

DOK MI
Acara peluncuran kanal berita berbahasa Inggris, Metro Globe Network, Selasa (23/11).

 

MEDIA Group Network meluncurkan kanal berita berbahasa Inggris yakni Metro Globe Network. Peluncuran ini yang diresmikan secara langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate dan CEO Media Group Network Mohammad Mirdal Akib pada Selasa (23/11) di Grand Studio Metro TV, Jakarta.

"Sebagai ekosistem media terkemuka di Indonesia, Media Group Network selalu berkomitmen untuk memberikan informasi dan program yang berdampak dan berpengaruh bagi pemirsanya. Sekali lagi, kami mewujudkannya melalui Metro Globe Network yang hadir dengan komitmen tersebut dan tekad untuk membawa nama Indonesia lebih besar lagi di hadapan dunia," kata Mirdal dalam acara peluncuran Metro Globe Network.

Turut hadir dalam acara ini, Menteri Investasi Republik Indonesia Bahlil Lahadalia, Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun dan Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, sebagai narasumber dalam dialog spesial yang menjadi salah satu rangkaian acara.

Metro Globe Network memiliki peran penting dalam merepresentasikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan ekonomi yang kuat dan potensial. Dengan tagline 'Capture The Future', Metro Globe Network akan mengulas berbagai potensi dan peluang di Indonesia melalui pemberitaan komperehensif yang dapat diakses dari seluruh dunia.

Metro Globe Network hadir dengan berbagai program unggulannya, yaitu Jakarta Movers & Shakers yang menyajikan berita-berita terkini seputar ekonomi dan bisnis tayang setiap Senin-Jumat pukul 17.00 WIB-19.00 WIB. Asia Prime yang berfokus pada berita dan isu terkini yang sedang terjadi di Indonesia, Asia, dan dunia tayang Senin-Jumat pukul 19.00 WIB-21.00 WIB.

World News dengan rangkuman berita terkini tentang topik yang hangat diperbincangkan dari seluruh dunia dengan kemasan yang lebih ringan namun tetap berisi tayang setiap Senin-Jumat pukul 21.00 WIB-22.00 WIB. Authentic Indonesia yang akan mengulas keragaman seni Indonesia secara menyeluruh dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia lebih mendalam dan akurat kepada masyarakat dunia tayang setiap Sabtu pukul 10.00 WIB dan Minggu pukul 14.00 WIB.

Dan Corners of Indonesia yang membahas berbagai potret keragaman masyarakat, flora dan fauna khas Indonesia tayang setiap Sabtu pukul 14.00 WIB dan Minggu pukul 17.00 WIB. Metro Globe Network dapat disaksikan secara streaming dan melalui kanal over-the-top (OTT) seperti www.mgn.id, www.metrotvnews.com, www.medcom.id, Skynindo, Biznet, Nomaden TV, Genflix, Maxstream, Giga TV, dan We Watch. (OL-15)

Baca Juga

Pexels

Ahli Gizi Sarankan Tambah Protein untuk Camilan Harian

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:45 WIB
"Jadi sel-sel yang sudah terbentuk lama-lama menua, butuh dikasih protein supaya tetap disintesis, kepadatannya tetap ada, karena...
ANTARA/Iggoy el Fitra.

BMKG: Waspadai Gelombang Tinggi 6 Meter di Perairan Indonesia

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 05 Desember 2021, 11:30 WIB
Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari Barat - Utara dengan kecepatan angin berkisar 8 - 30...
BMKG

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Kota Jayapura

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 05 Desember 2021, 11:05 WIB
KESIAPSIAGAAN BENCANA: BNPB mengimbau warga memiliki rencana kesiapsiagaan bencana, seperti rencana evakuasi menuju titik kumpul, kontak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya