Sabtu 13 November 2021, 17:59 WIB

Peringati Hari Pahlawan Nasional, Fikom UMB Gelar Lomba Videografi

Johannes M Christian | Humaniora
Peringati Hari Pahlawan Nasional, Fikom UMB Gelar Lomba Videografi

Ist
Peringati Hari Pahlawan Nasional, Universitas Mercu Buana Gelar Lomba Videografi

 

DALAM rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, Fakultas Ilmu Komunikasi, jurusan Public Relations Universitas Mercu Buana menyelenggarakan lomba videografi “A-VICO: Athena Video Competition” bertajuk “Who’s Your Hero?” pada Kamis, 11 November 2021. Tak hanya itu, ada pula kegiatan webinar videografi dengan tema “Belajar Videografi Dari Nol” di hari yang sama.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 118 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tak hanya mahasiswa melainkan juga siswa/i yang masih duduk di bangku SMA turut berpartispasi dalam acara lomba maupun webinar tersebut. 

Baca juga: Ini Sikap Tegas NasDem soal Permen PPKS

Acara yang dimulai pukul 09.15 WIB tersebut dibuka dengan sambutan Pimpinan dan juga Dosen Universitas Mercu Buana serta Ketua Pelaksana acara. Setelah itu dilanjutkan penyampaian materi dari Nusa Teguh. Tak ketinggalan, pengumuman lomba videografi juga disampaikan bersamaan dengan pemutaran video hasil karya pemenang. Penyerahan piagam penghargaan juga diberikan kepada seluruh pemenang lomba. Acara selesai pada pukul 11.50 WIB. 

Adapun, dalam  kegiatan lomba A-VICO ini menghadirkan 3 juri, diantaranya adalah Nusa Teguh sebagai Video Content Creator yang sekaligus menjadi Speaker di acara A-VICO, Nur Intan Subrianto Pangesti S.Ikom, M.Ikom selaku Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana dan juga Kelly Saputro Midjojo sebagai Dosen Ilmu komunikasi dan Komunikasi Penyiaran.

Ketua Bidang Studi Public Relations Universitas Mercu Buana, Suryaning Haryati SE,MM mengatakan tujuan dari diselenggarakannya acara webinar ini adalah untuk menambah ilmu para anak - anak muda dalam belajar videografi.

"Para peserta yang mengikuti lomba videografi ini tidak perlu khawatir apabila kalah, karena di sini kami bermaksud untuk mengajak para anak muda untuk mengenang pahlawan sekaligus menyadari sosok pahlawan di sekitar kita.” tuturnya.
 
Diharapkan, sambung dia, kegiatan ini bisa menjadi ajang belajar dan juga menambah relasi bagi seluruh pihak yang berkontribusi maupun yang berpartispasi. (OL-6)
 

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Program OSC Medcom.id Perluas Peluang Pelajar Dapatkan Beasiswa

👤Widhoroso 🕔Minggu 23 Januari 2022, 00:15 WIB
PROGRAM Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id diyakini mampu melebarkan penyediaan beasiswa melalui kerja sama dengan lebih banyak...
MI/Susanto

Penerima Beasiswa OSC Medcom.id Dapat Prioritas Bergabung ke Media Group

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:55 WIB
BEASISWA Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id tidak hanya memberikan bantuan dana pendidikan kepada mereka yang...
DOK Medcom

Beasiswa OSC Medcom.id Permudah Pencarian Siswa Unggulan

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:40 WIB
BEASISWA Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id dinilai mempermudah pencarian bibit unggul yang akan berdampak pada pembangunan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya