Selasa 02 November 2021, 11:26 WIB

Kolaborasi GM FKPPI-Marinir Menjaga Pelestarian Lingkungan

Muhamad Fauzi | Humaniora
Kolaborasi GM FKPPI-Marinir Menjaga Pelestarian Lingkungan

dok.FKPPI
Ketua GM FKPPI DKI, Tide Aji Pratama serahkan bibit tanamakepada Komandan Batalyon Infanteri 2 Mariniri, Letkol Marinir Sri Utomo

 

PENGURUS Daerah IX Generasi Muda Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (GM KB FKPPI) menyerahkan secara simbolis 100 ekor benih ikan koi dan 150 batang bibit tanaman buah berbagai jenis kepada kesatuan TNI dari unsur Marinir.

Penyerahan benih ikan dan bibit tanaman tersebut dilakukan oleh Ketua Generasi Muda Keluarga Besar FKPPI DKI, Tide Aji Pratama kepada Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir / Pasopati, Letkol Marinir Sri Utomo pada rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan tokoh masyarakat yaitu Yuke Yurike yang merupakan anggota DPRD DKI Jakarta, serta Jajaran Direksi Royal Queen Indonesia sebagai perwakilan dari kalangan usaha. Acara seremonial peringatan Sumpah Pemuda tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tide Aji Pratama selaku Ketua Generasi Muda Keluarga Besar FKPPI DKI mengatakan penyerahan secara simbolis 100 ekor benih ikan koi dan 150 batang bibit tanaman buah berbagai jenis ini sebagai wujud kepedulian generasi muda terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup khususnya di satuan-satuan TNI maupun Polri.

“Kami sebagai bagian dari pemuda Indonesia menyadari bahwa kolaborasi dan sinergi adalah hal yang penting dalam rangka memelihara persatuan bangsa,” kata Tide Aji Pratama dalam siaran pers, Selasa (2/11/2021).

Vina Novianty Nasution selaku Direksi Royal Queen Indonesia menyampaikan bahwa dukungan untuk terselenggaranya kegiatan ini didasari oleh tingginya kepedulian dari Royal Queen Indonesia terhadap generasi muda bangsa, serta terhadap upaya-upaya pelestarian lingkungan hidup.

Lebih jauh, Direksi Royal Queen Indonesia juga menyampaikan bahwasanya sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang bergerak di bidang usaha, Royal Queen memiliki kepedulian tinggi terhadap generasi muda dan lingkungan hidup.

“Kedua hal tersebut, pada dasarnya merupakan modal utama bagi keberlangsungan Indonesia di masa yang akan datang, yang tentunya perlu dijaga. Oleh karena itulah, kami dari Royal Queen Indonesia mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini,” ujar Vina Novianty Nasution.

Sementara itu menurut Yuke Yurike setiap upaya untuk merawat keutuhan bangsa, kelestarian lingkungan hidup serta generasi muda perlu didukung. (OL-13)

Baca Juga: Antisipasi Mobilitas Masyarakat Jelang Libur Natal dan Tahun Baru untuk Cegah Ledakan Kasus

Baca Juga

ANTARA/Muhamad Ibnu Chazar

YKMI: SK Menkes Belum Sepenuhnya Jalankan Putusan MA

👤Humaniora 🕔Senin 23 Mei 2022, 09:00 WIB
50 persen vaksin halal dan 50 persen vaksin haram, sangat tidak proporsional, karena mayoritas pengguna vaksin itu umat Islam yang...
Istimewa Kementan

UGM Digandeng Pemkab Pamekasan Kembangkan Peternakan Berbasis Pesantren

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 08:45 WIB
Sebagai upaya memajukan ekonomi dan mendidik santri terampil...
ANTARA/ARNAS PADDA

Kemenag dan Kemenkes Latih Petugas Haji Embarkasi Makassar

👤Humaniora 🕔Senin 23 Mei 2022, 08:15 WIB
Para calon jemaah haji embarkasi Makassar berasal dari 8 Provinsi di Indonesia Timur, yakni Sulsel, Sultra, Sulbar, Gorontalo, Maluku,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya