Kamis 21 Oktober 2021, 11:37 WIB

Cinta Tanah Air, Penerbit Erlangga Gelar Festival Indonesia Menang

mediaindonesia.com | Humaniora
Cinta Tanah Air, Penerbit Erlangga Gelar Festival Indonesia Menang

Ist
Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, Irving William P.W.

 

DALAM rangka memupuk semangat cinta Tanah Air pada generasi muda, penerbit Erlangga menggelar acara musik dan lomba bertajuk Festival Indonesia Menang. Acara tersebut akan digelar Sabtu (23/10/2021) pukul 20.00-21.00 WIB dan disiarkan di stasiun televisi nasional Metro TV.

Sejumlah bintang tamu ternama akan memeriahkan acara ini, di antaranya penyanyi Novia Bachmid, James Adam Ft. Fivein, dan Sonya Bara. Acara akan dipandu oleh Intan Saumadina dan Zulfikar Naghi.

Selain kegiatan penampilan musik, dalam acara tersebut akan diumumkan pemenang lomba festival menggambar ‘Cinta Indonesia’, kontes fotografi ‘Ragam Wajah Indonesiaku’, merdeka speech contest, dan kompetisi cover lagu nasional.

Untuk pengumuman pemenang lomba tersebut akan dibacakan oleh para juri lomba yakni seniman lukis Naufal Abshar dan Bunga Yuridespita, fotografer kenamaan Arbain Rambey, serta musisi senior Harvey Malaihollo dan Purwa Tjaraka,

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, Irving William P.W. mengatakan Festival Indonesia Menang ini sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap kreativitas generasi muda Indonesia sekaligus memupuk rasa cinta Tanah Air. Ini juga sebagai rangkaian kegiatan menuju perayaan puncak hari jadi ke-70 Penerbit Erlangga di tahun 2022. 

“Sedari awal tahun kami telah menyelenggarakan berbagai lomba atau kontes lekat dengan tema nasionalisme. Kami berharap di era globalisasi ini generasi muda kita tetap memiliki energi dan semangat positif untuk mencintai bangsa Indonesia melalui penyaluran bakat untuk terus berprestasi,” terang Irving.

Irving menambahkan keseriusan Penerbit Erlangga terhadap peningkatan prestasi generasi muda Indonesia ditunjukkan dengan konsisten dalam penyelenggaraan lomba untuk pelajar Indonesia.

Diungkapkan Irving, sepanjang tahun 2021 Penerbit Erlangga telah menyelenggarakan sebanyak delapan kontes atau perlombaan, yakni short video competition, painting competition, lomba baca puisi inspiratif, festival menggambar ‘Cinta Indonesia’, kontes fotografi ‘Ragam Wajah Indonesiaku’, merdeka speech contest, kompetisi cover lagu nasional.

Selain itu, Erlangga english speech contest, Indoastro2021-an astrophotography contest dengan target peserta dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK) sederajat, perguruan tinggi serta masyarakat umum.
“Jika di total peserta semua lomba itu hampir 15 ribu dari seluruh Indonesia, tentunya ini menjadi motivasi kami untuk terus menyediakan wadah bagi pelajar di Indonesia supaya dapat mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki sesuai bidangnya,” imbuh Irving.

Penerbit Erlangga akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Caranya dengan menerbitkan buku-buku edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari prasekolah sampai perguruan tinggi dan bahkan untuk kalangan umum/profesional.

Tidak hanya menerbitkan buku-buku pelajaran yang berkualitas, Penerbit Erlangga juga aktif terlibat dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas guru dan siswa, baik itu berupa pelatihan-pelatihan, seminar, lomba, maupun kegiatan edukatif lainnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Ayo Mengenal Kacamata Lensa Photocromic

👤Nabil 🕔Kamis 02 Desember 2021, 11:00 WIB
Lensa Photochromic terlihat seperti lensa biasa yang jelas ketika di dalam ruangan, tetapi di luar ruangan, lensa akan secara otomatis...
ANTARA/ Indrianto Eko Suwarso

Momentum Bonus Demografi, Lulusan PT Diharapkan Ciptakan Lapangan Kerja

👤 M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 02 Desember 2021, 09:25 WIB
Masyarakat usia produktif dapat menjalankan tiga fungsi yaitu dapat menghidupi dirinya sendiri, menghidupi mereka yang tidak atau belum...
ANTARA

Tampil di Waiwai World Fair 2021, Tim Seni Budaya Indonesia Pukau Warga Shizuoka

👤 Faustinus Nua 🕔Kamis 02 Desember 2021, 09:05 WIB
Diplomasi budaya ini sangat penting dalam penguatan hubungan Indonesia-Jepang yang akan mencapai 65 tahun pada tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya