Rabu 13 Oktober 2021, 23:06 WIB

Vaksin Bantuan Pemerintah Prancis Kembali Tiba di Tanah Air

Mediaindonesia.com | Humaniora
Vaksin Bantuan Pemerintah Prancis Kembali Tiba di Tanah Air

Kominfo/ Amiri Yandi
Kedatangan vaksin dari Prancis

 

INDONESIA kembali kedatangan vaksin yang merupakan bantuan pemerintah Prancis. Dalam kedatangan tahap ke-88 ini, tiba sejumlah 688.800 dosis vaksin AstraZeneca. “Sore tadi, telah tiba 688.800 dosis vaksin AstraZeneca sebagai dose-sharing jalur Covax Facilities dari Pemerintah Prancis," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Rabu (13/10).

Dia menambahkan, dengan ketibaan vaksin tahap ke-5 ini, total dukungan vaksin Prancis yang telah diterima Indonesia berjumlah 3.852.340 dosis AstraZeneca. Jumlah melebihi komitmen awal yaitu tiga juta dosis yang disampaikan Presiden Prancis 
Emmanuel Macron kepada Presiden Indonesia Joko Widodo pada 4 Agustus 2021. 

“Apresiasi mendalam atas bantuan dan dukungan dari Prancis. Solidaritas dan kerja sama yang kuat menjadi modal utama kita bersama mengatasi pandemi covid-19," katanya.

Sebagai tambahan informasi, dengan kedatangan ini maka jumlah vaksin yang telah tiba di tanah air mencapai 281.216.720 dosis. Baik berupa vaksin jadi mau pun masih dalam bahan baku atau bulk.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Usman Kansong menambahkan, pemerintah akan terus bekerja keras guna memenuhi kebutuhan vaksin untuk rakyat Indonesia. Menurutnya, dengan penduduk yang besar upaya untuk melakukan akselerasi vaksinasi akan terus dilakukan. Percepatan vaksinasi tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat.

Ia juga menekankan, vaksin dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan akan menjadi modal yang kuat bagi Indonesia untuk terus menurunkan angka penyebaran virus. "Oleh karena itu, ayo vaksinasi, dan terus patuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Pembukaan Ibadah Umrah Tunggu Hasil Diskusi Pemerintah Arab Saudi dan Indonesia

👤Widhoroso 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 00:19 WIB
PEMERINTAH Arab Saudi dan Indonesia masih melakukan diskusi intensif terkait pelaksanaan ibadah umrah. Hal tersebut membuat hingga kini...
MI/Ramdani

Pemerintah Harus Awasi Ketat Kepatuhan Penurunan Biaya PCR

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 22:10 WIB
Pasalnya, ada oknum atau provider penyedia lab tes PCR yang curang dengan menetapkan harga PCR di atas...
MI/Panca Syurkani

Sudirman Said: Langkah Presiden Tekan Harga Tes PCR Harus Diapresiasi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 20:45 WIB
Kendati biayanya sudah turun, kualitas tes PCR harus tetap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya