Selasa 12 Oktober 2021, 15:05 WIB

Peduli Pandemi Covid-19, Lifepack Siapkan Paket Isoman Khusus Anak

Mediaindonesia.com | Humaniora
Peduli Pandemi Covid-19, Lifepack Siapkan Paket Isoman Khusus Anak

Dok.Lifepack
Ilustrasi

 

WACANA sekolah tatap muka sebenarnya sudah digulirkan sejak tahun lalu. Namun realisasinya baru ditetapkan dan diatur oleh Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 03/KB/2021, Menteri Agama Nomor 384 Tahun 2021, Menteri Kesehatan Nomor HK 01.08/Menkes/4242/2021, dan Menteri Dalam Negeri Nomor 440-717 Tahun 2021.

Aturan itu dikeluarkan setelah menimbang penurunan kasus covid-19 di Indonesia. Meski begitu tetap diperlukan kewaspadaan dari berbagai pihak dengan adanya lonjakan kasus setelah sekolah tatap muka diberlakukan.

Baca juga: USU Luncurkan Telemedicine Covid-19, Layanan Digital untuk ...

“Perusahaan selalu memantau perkembangan kasus covid-19, salah satunya dengan dimulainya sekolah tatap muka hingga adanya klaster baru sekolah tatap muka. Dengan diberlakukannya sekolah tatap muka, orang tua harus tetap waspada dan memberikan perlindungan dari sisi kesehatan anak. Melihat hal tersebut, kami turut ambil bagian memberikan layanan kesehatan yang dibutuhkan," ujar CEO Lifepack & Jovee Natali Ardianto.

"Dari sisi kuratif kami menghadirkan paket isolasi mandiri (isoman) untuk anak-anak. Sedangkan untuk tindakan preventif, kami juga menyediakan kebutuhan suplemen dan vitamin untuk anak. Mengingat masih terdapat angka penyebaran kasus covid pada anak, sekolah tatap muka perlu dipantau agar tidak menyebabkan klaster baru covid-19 di sekolah lain,” imbuhnya.

Mengacu data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) menunjukan, tingkat positivity rate covid-19 pada anak usia 0-5 tahun mencapai 2,9% dengan case fatality rate sebesar 0,5%. Untuk usia remaja 6-18 tahun, positivity rate berada di 10,1% dan case fatality rate menyentuh 0,5%. Melihat data tersebut, tingkat penyebaran virus covid-19 masih cukup tinggi untuk anak-anak dan dibutuhkan perhatian berbagai pihak agar sekolah tatap muka dapat tetap aman dilaksanakan.

“Senada dengan data yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19, data terbaru kami menunjukan tingkat penebusan resep obat dan vitamin untuk anak usia 0-10 tahun cukup tinggi. Maka dari itu, dengan adanya peningkatan tersebut kami bergerak cepat melakukan inisiasi membuat paket isoman khusus untuk anak-anak agar memberikan kemudahan bagi orang tua yang sedang melakukan perawatan untuk anak di rumah. Paket isoman ini tentunya telah kami sesuaikan dengan ketentuan yang diberlakukan oleh Kemenkes,” ungkap Natali.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/5671/2021 tentang Manajemen Klinis Tatalaksana Coronavirus Disease 2019 di Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Pada Bab IV mengenai Derajat Gejala dan Tatalaksana Klinis Pasien Covid-19 Neonatus, Anak, dan Remaja. Di mana untuk semua pasien covid-19 terkonfirmasi telah diatur untuk penggunaan dosis maksimal vitamin. Usia 1-3 tahun dosis vitamin c 400 mg/hari, usia 4-8 tahun 600mg/hari, usia 9-13 tahun 1,2 gram/hari, 12-18 tahun 1,8mg/hari. Lalu untuk konsumsi zinc maksimal 20 mg/hari, sedangkan untuk vitamin D3 di bawah usia 3 tahun 400IU/hari dan di atas usia 4 tahun ke atas 1000 IU/hari.

“Paket isoman anak sudah bisa didapatkan oleh para orang tua untuk anak-anaknya yang terkena covid-19, dengan gejala ringan hingga sedang yang sedang melakukan isoman di rumah. Paket isolasi mandiri Lifepack berisikan vitamin D 400 IU, vitamin C 500mg, dan multivitamin. Harga paket isoman anak mulai dari 30 ribu rupiah. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center Lifepack melalui whatsapp di +62 813-8833-2939. Kami selalu mengupayakan memberikan kemudahan akses layanan kesehatan untuk masyarakat Indonesia, khususnya tebus resep obat dan vitamin yang dijamin asli dan harga termurah. Kami berharap layanan kami dapat dimanfaatkan dan bermanfaaa,” ujar Natali. (RO/A-1)

 

Baca Juga

dok.Ist

IHLC Gelar Bussiness Meeting Indonesia-Uzbekistan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:45 WIB
INDONESIA dan Uzbekistan mengadakan pertemuan bisnis bertema "Tourism and Creative Economy Bussiness Meeting & Cultural...
MI/Ramdani

Mengabadikan Karya dari Hulu ke Hilir

👤Ihfa Firdausya 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:45 WIB
buku itu merupakan hasil kurasi artikel-artikel di halaman jurnal kopi yang terbit setiap Minggu di Media...
MI/R Muhammad Zen

Bisnis Berkembang berkat Digitalisasi

👤Ihfa Firdausya 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:30 WIB
“Selanjutnya digitalisasi dilakukan untuk proses branding dan marketing untuk menunjukkan ada toko kopi kecil di Cipete dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya