Senin 27 September 2021, 21:35 WIB

Polsek Cabangbungin Targetkan Vaksinasi Rampung Akhir September 

Media Indonesia | Humaniora
Polsek Cabangbungin Targetkan Vaksinasi Rampung Akhir September 

Dok Polsek Cabangbungin
Kapolsek Cabangbungin AK Robiin dan aparat desa mengawasi pelaksanaan vaksinasi.

 

UNTUK mengantisipasi masyarakat yang tak bisa tertangani siang hari, Kepolisian Sektor (Polsek) Cabangbungin, Bekasi menggelar vaksinasi malam hari.

"Kami menggelar vaksinasi ini memang untuk mengantisipasi warga yang tak bisa hadir pada siang hari. Sebab banyak warga yang berprofesi sebagai petani, nelayan atau kegiatan usaha lainnya, sehingga jangan sampai mereka tak mendapat vaksin," ujar Kepala Polsek Cabangbungin Ajun Komisaris (AK) Robiin di Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9).

Kapolsek mengungkapkan bahwa vaksinasi yang dilakukan pihaknya sudah mencapai 87%. "Total hingga kini sudah 87% dari delapan desa sudah dilakukan vaksinasi. Kami menargetkan akhir bulan ini sudah rampung sehingga penyebaran covid-19 bisa kita tekan seminimal mungkin," paparnya.

AK Robiin mengungkapkan dukungan dari kepala-kepala desa yang mendorong warganya untuk ikut vaksin sangatlah membantu. Terlebih warga mereka mayoritas berlatar belakang nelayan dan petani, sehingga butuh sentuhan tersendiri untuk meyakinkan bahwa vaksinasi ini sangat dibutuhkan warga.

"Kita kan tahu bahwa virus ini penyebarannya sudah begitu masif, terlebih sekarang sudah ada varian baru. Kami bertekad untuk memberikan pemahaman kepada warga betapa pentingnya vaksinasi ini," tambah Robiin. (RO/O-2)

Baca Juga

Ist

Prevalensi Narkoba di Lingkungan Perguruan Tinggi Capai 3,2%

👤Faustinus Nua 🕔Senin 03 Oktober 2022, 16:21 WIB
Dari jumlah mahasiswa yang terpapar narkoba tersebut, tercatat sebanyak 13% mengalami...
MI/Ramdani

Agustus, Kunjungan Wisman ke RI Capai 510,2 Ribu

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 03 Oktober 2022, 15:42 WIB
Secara kumulatif dalam periode Januari-Agustus 2022, BPS mencatat sebanyak 1,73 wisatawan mancanegara telah berkunjung ke...
ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

DPR Minta Kemenkes Penuhi Janji Pengadaan Vaksin Meningitis di Awal Oktober

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 15:37 WIB
"Sebab sudah masuk laporan, ratusan calon jemaah umrah di berbagai kota gagal berangkat karena belum bisa mendapatkan vaksin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya