Senin 13 September 2021, 14:00 WIB

Sebanyak 3.830 Orang Positif Covid-19 Masih Beraktivitas di Ruang Publik

Atalya Puspa | Humaniora
Sebanyak 3.830 Orang Positif Covid-19 Masih Beraktivitas di Ruang Publik

ANTARA/ Umarul Faruq
Calon penumpang melakukan scan melalui aplikasi PeduliLindungi di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/9/2021)

 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkap, berdasarkan data yang dihimpun dari aplikasi PeduliLindungi, sebanyak 3.830 masyrakat yang teridentifikasi positif covid-19 masih melakukan kegiatan di ruang publik.

"Dari aplikasi Peduli Lindungi, surprisingly kita masih bisa lihat orang yang masuk ke dalam kategori hitam, artinya mereka teridentifikasi positif covid-19 masih jalan-jalan," kata Budi dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR, Senin (13/9).

Baca juga: KLHK dan Pemprov Jabar maksimalkan Program Citarum Harum

Adapun, orang-orang tersebut terbanyak beraktivitas di mal, yakni sebanyak 3.101 orang. Disusul outlet mandiri 63 orang, stasiun 63 orang, restoran 55 orang, bandara 43 orang, dan tempat olahraga publik 41 orang.

Melihat hal tersebut, Budi mengungkapkan pihaknya langsung melakukan pelacakan dan melakukan isolasi bagi orang-orang positif covid-19 yang masih berkeliaran di ruang publik.

"Orang-orang ini harusnya stay di rumah atau melakukan isolasi terpusat. Dengan demikian kita bisa langsung melacak mereka, kita ambil, dan langsung kita lakukan isolasi," pungkas Budi.(H-3)

Baca Juga

AFP

Satgas: Varian R.1 Masih dalam Pemantauan WHO

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 21:05 WIB
‘’Saat ini varian R.1 masih tergolong varian under monitoring oleh WHO sehingga perlu ditindaklanjuti dengan  monitoring...
Antara/Eric Ireng.

WHO Targetkan Kendalikan Meningitis pada 2030

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 20:43 WIB
Meluncurkan strategi global pertama untuk mengatasi penyakit itu, WHO mengatakan ingin menghilangkan epidemi meningitis yang disebabkan...
Antara

Menhub Minta Tes PCR di Soetta Ditambah jadi 700 Penumpang Per Jam

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 28 September 2021, 20:26 WIB
“Penambahan fasiltas PCR ini perlu dilakukan untuk mempersingkat waktu tunggu para penumpang yang tiba di Soekarno-Hatta dalam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Porsi Terbesar Operasi untuk Edukasi

Protokol kesehatan pun menjadi fokus Operasi Patuh Jaya 2021

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya