Sabtu 04 September 2021, 08:49 WIB

Mantan Menperin Saleh Husin Nikmati Masak di Dapur

mediaindonesia.com | Humaniora
Mantan Menperin Saleh Husin Nikmati Masak di Dapur

MI/Dok Pribadi
Saleh Husin

 

BANYAK cara untuk menghilangkan rasa bosan dari rutinitas setiap hari, sekaligus meningkatkan imun agar sehat selalu di tengah situasi pandemi covid-19 sekarang ini. 

Cara itu bisa yang sederhana, tidak perlu biaya mahal, dan cukup dilaksanakan di rumah saja seperti dilakukan Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin

Ia mengatakan rutinitasnya setiap hari untuk pagi olahraga jalan cepat atau sepeda statis. Biasanya diselingi dengan renang. Tapi, selama pandemi ini sementara stop renang. Setelah itu baru menuju kantor guna melaksanakan berbagai tugas. Sedang kegiatan gowes, biasanya dilakukan saat weekend bersama sahabat-sahabat terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Baca juga: Negara Jamin Hak dan Akses Yang Sama untuk Warga Komunitas Adat

Nah, Jumat (3/9), Saleh Husin membuat kegiatan baru setelah kembali ke rumah dari rumah sakit. 

"Setelah konsultasi dengan dokter dan kembali ke rumah agar tidak membosankan, untuk makan siangnya, saya coba masak sendiri. Ternyata hasil kreasi masak sendiri ini  lumayan juga, karena tidak kalah rasanya dengan yang biasa dibeli. Saya sangat menikmati kegiatan memasak ini," ujar mantan Menteri Perindustrian (Menperin) itu sambil tersenyum. 

"Ya pikir-pikir apa yang kita lakukan dengan enjoy atau senang hati, apalagi tanpa beban, maka dengan sendirinya imun kita akan naik dikarenakan perasaan kita menjadi gembira dan pikiran tenang, apalagi ditambah dengan selalu berpikir positif," kata Saleh Husin. 

Untuk itu, ia mengajak para bapak-bapak untuk sesekali mencoba masak sendiri di dapur. 

"Untuk masalah rasa nomor dua. Yang utama imun kita meningkat, karena memasak sendiri ini bisa ikut menyenangkan istri tersayangnya masing masing di rumah," ujar Managing Director Sinarmas itu. (RO/OL-1)

Baca Juga

Dok BMP

Bunda Merah Putih Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Gempa  

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:20 WIB
GERAKAN kemanusiaan dalam membantu masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dilaksanakan Bunda Merah...
MI/HERI SUSETYO

Khofifah Syukuri Terpilih sebagai Governor of The Year for Education and Empowerment 2022

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:35 WIB
Penghargaan ini merupakan kinerja dan ikhtiar bersama seluruh elemen strategis pendidikan di Jawa...
Dok. Istimewa

Pomparan Marga Limbong Harus Siap Jadi Aset Bangsa pada 2045

👤Irvan Sihombing 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:25 WIB
PERSATUAN di kalangan masyarakat Batak khususnya pomparan (keturunan) marga Limbong menjadi kunci menuju Tahun 2045 yang sarat dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya