Rabu 25 Agustus 2021, 17:17 WIB

Media Indonesia Raih Penghargaan Anugerah Jurnalistik MH Thamrin

Rahmatul Fajri | Humaniora
Media Indonesia Raih Penghargaan Anugerah Jurnalistik MH Thamrin

Dok. PWI DKI
Media Indonesia meraih penghargaan Anugerah Jurnalistik MH Thamrin.

 

HARIAN Media Indonesia keluar sebagai pemenang dalam kategori infografis pada Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni (MH) Thamrin ke-47. Dengan infografis berjudul "Jalan Panjang Reklamasi Teluk Jakarta", Media Indonesia menyisihkan dua nomine lainnya, yakni CNNIndonesia.com dan Wartaekonomi.co.id.

Penghargaan diberikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Redaktur Artistik Media Indonesia Budi Setyo Widodo. Anies turut didampingi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari dan Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah.

Dalam karyanya, Media Indonesia menampilkan secara komprehensif perjalanan reklamasi Teluk Jakarta, permasalahan reklamasi Teluk Jakarta, hingga strategi pengembangan pulau reklamasi. Karya tersebut terbit di rubrik Fokus pada 25 Mei 2021.

Baca juga: Setwapres Gandeng Sekolah Jurnalisme Media Indonesia Gelar Lokakarya

Anies pun mengapresiasi karya dari para nomine Anugerah Jurnalistik MH Thamrin. Dia berharap para pemenang dapat terus berkarya dari waktu ke waktu. "Bagi yang menerima penghargaan, tetap dijaga untuk bisa menghasilkan karya jurnalistik yang membanggakan," tutur Anies, Rabu (25/8).

"Ini salah satu penghargaan yang bisa dilihat oleh anak dan cucu kita sampai kapan pun. Ini bisa dibanggakan dan saya harap lebih banyak lagi karya seperti teman-teman di sini," imbuhnya.

Adapun penghargaan kategori Tajuk Rencana disabet Koran Tempo dengan judul "Antisipasi Bencana Ganda". Kemudian, untuk pemenang dalam kategori Jurnalistik Teks diraih oleh Kompas.com dengan judul "Dilema Naik Transportasi Umum Ibu Kota". 

Baca juga: Anies Harap Jurnalis Perkaya Bahasa

Lalu, untuk pemenang kategori Jurnalistik Foto diraih  Liputan6.com, dengan karya berjudul "Kondisi Penduduk Miskin di Salah Satu Sudut Ibu Kota". Untuk pemenang kategori Produk Jurnalistik Video Televisi Terestrial diraih Trans 7 dengan judul "Menunggu Waktu Jakarta Tenggelam". 

Kategori Produk Jurnalistik Video Massa Televisi Streaming diraih Antara TV, dengan judul "Menengok pengerjaan konstruksi MRT Stasiun Thamrin-Monas". Selain itu, untuk kategori Produk Jurnalistik Audio diraih oleh RRI Pro 3 dengan judul "Dua Tahun Meneguhkan Ratangga di Tengah Badai Pandemi Ibu Kota".

Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengatakan Anugerah Jurnalistik MH Thamrin pada tahun ini diikuti ratusan karya, yang telah didaftarkan peserta melalui surel atau dikirim langsung ke PWI Jaya. Karya yang dilombakan merupakan karya yang terbit atau tayang pada 1 Juni 2020-31 Mei 2021.(OL-11)
 

Baca Juga

Antara/HO-BNPT

Ketua MUI: Maknai Maulid Nabi untuk Menjaga 'Ukhuwah Wathaniyah'

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 18:33 WIB
Yusnar Yusuf Rangkuti menuturkan Maulid Nabi dapat dimaknai menjaga ukhuwah wathaniyah (persaudaraan kebangsaan) untuk menjadikan...
Kemenag

Kemenag Luncurkan Buku Manasik Haji dan Umrah Masa Pandemi Covid-19

👤Zubaedah Hanum 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 16:15 WIB
KEMENTERIAN Agama meluncurkan buku Tuntunan Manasik Haji dan Umrah pada Masa Pandemi guna menjawab kebutuhan umat di masa pandemi...
ANTARA FOTO/Fauzan

Perjalanan Luar Negeri, Bandara Soetta Sediakan Hasil PCR Cuma Sejam

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 15:49 WIB
Tes PCR dilakukan di international arrival hall Terminal 3 Bandara Soetta dengan memperhatikan berbagai aspek, termasuk keamanan,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya