Rabu 25 Agustus 2021, 08:13 WIB

Bakamla RI Bagi-bagi Bansos di Tengah Laut

Cahya Mulyana | Humaniora
Bakamla RI Bagi-bagi Bansos di Tengah Laut

ANTARA FOTO/Adwit B
Ilustrasi Bakamla bagi-bagi bantuan sosial

 

AKSI peduli kembali dilakukan oleh Personel Bakamla Zona Maritim Tengah. Menggunakan unsur RHIB 87-09, personel berpakaian dinas lapangan warna abu-abu itu membagikan paket bansos kepada masyarakat dan nelayan. Tidak hanya yang ditemui di pesisir pantai, namun kegiatan bagi-bagi bansos ini sampai ke nelayan yang sedang berlayar di tengah laut Manado.

Ratusan paket bansos yang berisi kebutuhan makanan pokok, seperti mi instan, sarden, kecap, serta obat-obatan, dibagikan kepada para nelayan dan masyarakat pesisir. Tidak sedikit nelayan yang kaget saat kapalnya disambangi personel dengan RHIB 87-09.

"Sebagai bentuk rasa peduli Bakamla RI, mohon perkenan Bapak menerima paket bansos ini. Semoga bermanfaat juga untuk keluarga dirumah," ucap Komandan RHIB 87-09 Manado Letda Bakamla Tito Agung, S.T saat menyerahkan paket bansos melalui keterangannya, Rabu (25/8).

Baca juga: Mensos Risma Beri Penghargaan kepada 143 Penegak Hukum yang Aktif Kawal Bansos

Selain membagikan paket bansos, kata dia, personel Bakamla Zona Maritim Tengah juga melaksanakan sosialisasi di rumah-rumah warga yang berada di pesisir Pantai Manado. Kabag Umum Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Kolonel Bakamla Deddy Soeprapto yang didampingi Kasubbid Patroli Letkol Robby C. Anakotta dan jajarannya turut serta dalam penyaluran paket bansos kepada masyarakat yang tinggal di pesisir Pantai Manado.

Dalam keadaan pandemi covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Manado, masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam melewati masa-masa sulit ini, terlebih lagi bagi yang keadaan ekonominya terpengaruh dari kondisi pandemi ini. (OL-5)

Baca Juga

Antara/Mohamad Hamzah

Pengawasan Ketat Ternak Impor dan Karantina Hewan Cegah Meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:44 WIB
“Titik-titik pemeriksaan, pengawasan dan karantina untuk sapi impor perlu menjadi fokus pemerintah supaya PMK tidak semakin...
DOK Kemenko PMK

Pemerintah Maksimalkan Perlindungan Bagi Anak dan Penyandang Disabilitas yang Terdampak Pandemi

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:01 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, masa depan anak-anak Indonesia, termasuk mereka yang kehilangan orang tua pada masa Pandemi...
Antara

14,3 Juta Lansia Rampung Divaksinasi

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:38 WIB
Jumlah itu setara 66,44 persen dari target 21.553.118...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya