Sabtu 07 Agustus 2021, 13:41 WIB

Kowani Gelar Gerakan Ibu Bangsa Berdoa Agar Pandemi Cepat Selesai

Siswantini Suryandari | Humaniora
 Kowani Gelar Gerakan Ibu Bangsa Berdoa Agar Pandemi Cepat Selesai

Tangkapan gambar Zoom
Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo

 

KOWANI atau Kongres Wanita Indonesia yang merupakan organisasi federasi perempuan tertua dan terbesar di Indonesia melalui Gerkaan Ibu Bangsa Berdoa bekerja sama dengan Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI menggelar doa bersama dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 dan Kowani Tanggap Covid-19.

Hadir dalam acara doa bersama ini Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag,  Kamaruddin Amin dan para anggota Kowani. Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/8) mengatakan doa bersama ini bertujuan agar kita semua bersatu padu mendoakan paqndemi cepat usai dan Covid-19 segera hilang dari Indonesia.

"Saling menguatkan satu-sama lain sekaligus menyatukan kita dalam ikatan yang unik, juga membangun kasih dan perhatian kepada orang lain," ujar Giwo.

Menurutnya kekuatan doa sanggup mendatangkan kuasa Allah SWT untuk membuat tidak mungkin menjadi mungkin. Dalam Alquran Surat Al Baqarah ayat 284 telah tertulis Wallohu alaa kulli syai in  qodiir yang berarti Allah Mahakuasa atas segala sesuatu. Bunyi yang sama terdapat di dalam surat Ali Imran ayat 29 yang intinya apa yang tidak mungkin bagi kita sangat mungkin bagi Allah, karena Allah SWT Maha Kuasa. Tertulis juga dalam Surat Ghofir ayat 60, "Ud' Unni Astajib Lakum yang berarti mintalah kepada-Ku pasti akan Aku kabulkan.

baca juga:

"Untuk itu marilah kita bersama-sama menghadapi Covid-19 ini dengan berikhtiar, sabar dan berdoa memohon kekuatan kepada Allah SWT. Kita menyerahkan diri kepada keadaan yang sangat memerlukan ketangguhan rohani dan jasmani. Sekaligus memperkuat iman dan imunitas tubuh. Kita bangkitkan keteguhan hati untuk diri kita dan keluarga kita seiringnya dengan banyak berita duka dari sekitar. Saya yakin melalui doa dan ikhtiar yang maksimal, Bangsa Indonesia mampu melewati masa yang memprihatinkan," pungkasnya. (N-1)

 

 

Baca Juga

AFP/Denis Charlet

Berinteraksi di Ruang Digital Perlu Etika

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 17:13 WIB
Dengan keragaman karakter, budaya, negara, serta unsur lain tentu bermedia digital memerlukan...
DOK Pribadi.

Sejarah Tiongkok dengan Malaka Inspirasi Menu Gaya Peranakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:35 WIB
Hidangan-hidangan baru tersebut termasuk makanan ringan, seperti Salted Egg Spring Roll dan Crispy Combo Platter, Sup Penang...
MI/Ramdani

Literasi Digital Indonesia Perlu Masuk Kurikulum Pendidikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:11 WIB
Indeks literasi digital Indonesia berada di angka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya