Selasa 03 Agustus 2021, 23:16 WIB

ARC Bagikan Paket Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

Mediaindoensia.com | Humaniora
ARC Bagikan Paket Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

Dok. ARC
Pembagian paket bantuan dari ARC untuk warga terdampak Covid-19

 

PANDEMI Covid-19 memberikan dampak lumpuhnya banyak sektor di Indonesia, khususnya pada sektor ekonomi. Aturan PPKM yang diterbitkan dalam rangka penanganan Covid-19, ikut menyebabkan banyak perusahaan yang terdampak dan berpengaruh pada pekerjanya.

Inisiatif saling bantu antar-warga pun terus berdatanga, salah satunya dari yayasan yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, Advent Respons Cepat (ARC) yang menggencarkan program berbagi ke masyarakat terdampak Covid-19.

Executive Director ARC Kurniawan Eko Susetyo mengatakan, bantuan itu menyasar juga ojek online, pedagang kaki lima maupun warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Kurniawan menambahkan, umumnya Advent Respon Cepat membantu mereka yang tidak dapat mengais rezeki di tengah PPKM, seperti penjual yang mulai kehilangan pelanggan akibat adanya pembatasan mobilitas masyarakat selama Covid-19 berlangsung. 

“Dalam kegiatannya, kami membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan membeli dagangan mereka sebanyak-banyaknya, untuk kemudian dibagikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri secara door to door, ojek online, maupun masyarakat di pinggir jalan,” jelas Kurniawan. 

Baca juga : Asbisindo Gandeng Universitas Budi Luhur Gelar Vaksinasi Covid-19

Data Advent Respon Cepat (ARC) menunjukkan, kegiatan yang telah dilakukan selama 6 hari tersebut setidaknya telah tersebar di berbagai wilayah, seperti Jakarta, Bogor dan Bekasi dan hingga saat ini total terdapat lebih dari 10.000 kotak bantuan yang telah dibagikan, dengan target 1.500 kotak bantuan perhari. 

Kurniawan menegaskan, dengan adanya program berbagi yang telah diterapkan oleh Advent Respon Cepat (ARC) tersebut, dirinya ingin mencapai tujuan kebaikan yakni berbagi makanan kepada siapapun yang lapar, sebab diketahui terdapat lebih dari 100.000 orang yang kelaparan setiap harinya. Tak lupa, kegiatan ini juga didukung oleh banyaknya donatur umum secara individual maupun dari perusahaan. 

Diketahui sebelumnya Advent Respon Cepat (ARC) juga telah menjadi penyalur tabung oksigen sejak gelombang kedua pandemi Covid-19 pada akhir Juni lalu dan telah menyalurkan lebih dari 4.000 tabung oksigen yang menyebar ke seluruh Indonesia seperti Jabodetabek, Lampung, Bandung, hingga Solo. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Dari Hasil Penelitian, Ada Perbedaan Nilai Perorangan dan Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:18 WIB
Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno mengtaakan hal ini mengindikasikan adanya ketidakselarasan antara...
MI/ Abdillah M Marzuqi

BPJPH Pantau Ekosistem Industri Halal

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:00 WIB
BPJPH berupaya meningkatkan layanan jaminan produk halal dengan upaya proaktif, kreatif, dan...
DOK Sinar Mas Land.

BBQ 2021: Ratusan Anak Berlomba Membaca Al-Qur'an secara Virtual

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 18:35 WIB
Dalam penyelenggaraannya, Sinar Mas Land melalui YMSML bekerja sama dengan Yayasan Mama Papa mengajak para peserta membaca Al-Qur'an...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya