Senin 19 Juli 2021, 21:21 WIB

Telkom University Universitas Swasta Pertama Terakreditasi Unggul

mediaindonesia.com | Humaniora
Telkom University Universitas Swasta Pertama Terakreditasi Unggul

DOK TELKOM UNIVERSITY

 

KOMITMEN Telkom University dalam mencetak generasi unggul untuk kemajuan bangsa Indonesia terus dibuktikan dengan meningkatkan mutu kualitas yang ada di Telkom University.

Berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) No. 407/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/2021 tahun 2021, Telkom University berhasil meraih akreditasi Unggul. Telkom University menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) pertama di Indonesia yang meraih akreditasi Unggul.

Berdasarkan peraturan BAN-PT nomer 1 tahun 2020, tentang mekanisme akreditasi, bahwa istilah peringkat akreditasi atau peringkat terakreditasi menjadi Unggul, Baik Sekali, dan Baik atau Tidak Terkareditasi, untuk melihat kualifikasi perguruan tinggi dan kualitas program studi pada Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta.

Baca Juga: Tel-U, Kampus Pertama dengan Program Studi Cyber Security and Digital Forensic

Arti dari akreditasi Unggul sendiri adalah ketika perguruan tinggi berhasil mendapatkan akreditasi unggul, dapat dikatakan bahwa universitas tersebut sangat baik mengenai prestasi yang ada di dalamnya dan telah melampaui Standar Nasional Pendidikan Tinggi di Indonesia.

Telkom University saat ini memiliki 40 program studi (Prodi) dari 7 fakultas. Lima prodi di antaranya telah meraih akreditasi Unggul, 19 prodi telah mengantongi akreditasi A dan 19 prodi lainnya telah terakreditasi internasional, antara lain IABEE, ASIC dan ABEST 21.

Pada tahun ini Telkom University juga berhasil masuk dalam pemeringkatan Times Higher Education (THE) Impact Rankings 2021 berdasarkan Sustainable Development Goals (SDGs). Telkom University meraih peringkat pertama untuk PTS di Indonesia dan menempati peringkat ke-10 di Indonesia bersanding dengan 9 perguruan tinggi negeri (PTN), pada peringkat dunia Telkom University menempati peringkat 201-300 dunia.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya menyampaikan selamat kepada seluruh sivitas akademika Telkom University atas prestasi yang diraih. Sekali lagi Telkom University diberikan kepercayaan untuk terus memberikan mutu pendidikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

“Ini merupakan bentuk amanah bagi kami (Tel-U), melalui pengakuan sebagai perguruan tinggi yang unggul di Indonesia, Telkom University terus berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi bangsa melalui pendidikan yang berkualitas,” jelasnya.

Ucapan terimakasih Prof. Adiwijaya disampaikan kepada seluruh sivitas akademika yang telah mengharumkan nama Tel-U baik secara nasional dan Internasional. “Terimakasih kepada seluruh sivitas akademika baik mahasiswa, dosen, pegawai dan alumni yang telah bekerja keras dalam mengharumkan nama Tel-U di tengah pandemi ini, semoga kita selalu diberikan kesehatan agar bisa terus mencetak generasi yang baik untuk bangsa ini,” ucapnya. (RO/OL-10)

Baca Juga

Ist/Aston

Utamakan Prokes di Era PPKM, Aston Imperial Bekasi Hotel Siap Menyambut Tamu

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:38 WIB
Langkah langkah yang diambil dan dibuat demi kesehatan dan keselamatan standar merupakan tujuan utama untuk menciptakan lingkungan yang...
ISTIMEWA

BMKG: Gempa Pacitan M5,0 Berdekatan dengan Sumber Gempa Besar 1937

👤 Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:05 WIB
Hingga pagi ini belum ada laporan terkait dampak kerusakan yang ditimbulkan oleh kejadian gempa tersebut dan hasil pemodelan menunjukkan...
ANTARA/ ISTIMEWA

Pascagempa Pacitan, Risma Minta Pemda Perhatikan Prediksi Bencana BMKG

👤HUMANIORA 🕔Rabu 28 Juli 2021, 11:55 WIB
Menurut hasil penelitian, Kabupaten Pacitan salah satu kawasan di garis pantai selatan Pulau Jawa yang berpotensi gempa dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya