Senin 19 Juli 2021, 19:04 WIB

Tambahan Pasokan Vaksin Sinopharm Percepat Vaksinasi Gotong Royong

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Tambahan Pasokan Vaksin Sinopharm Percepat Vaksinasi Gotong Royong

Antara/Fauzan
Kedatangan vaksin Sinopharm di Indonesia

 

SEBANYAK 1,184 juta dosis vaksin jadi Sinopharm tiba di Indonesia hari ini, Senin (19/7). Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Kamdani mengatakan kedatangan vaksin Sinopharm itu akan menambah pasokan untuk percepatan program vaksinasi Gotong Royong.

"Kedatangan vaksin Sinopharm untuk memenuhi vaksinasi bagi pekerja dan karyawan pada hari ini sebanyak 1,1 juta dosis. Selain juga membangkitkan harapan, juga memastikan bahwa stok untuk perusahaan sudah aman. Jadi untuk perusahaan yang telah mendaftar dapat segera melakukan vaksinasi," kata Shinta dalam keterangan pers terkait kedatangan vaksin Sinopharm itu melalui konferensi video, Senin (19/7). 

Dengan kedatangan vaksin tersebut, Shinta meyakini penyuntikkan vaksin melalui skema vaksinasi Gotong Royong akan berjalan lebih cepat. Ia pun mengimbau kepada perusahaan untuk tidak ragu mengambil opsi vaksinasi Gotong Royong bagi karyawannya. 

"Kami juga ingin mengimbau perusahaan yang mampu untuk mengambil opsi vaksinasi Gotong Royong untuk meringankan beban pemerintah dengan biaya vaksin untuk para pekerjanya," ujarnya. 

Baca juga : Kedatangan 1,1 Juta Dosis Vaksin Sinopharm untuk Vaksin Gotong Royong

Selain vaksinasi, Shinta menyatakan Kadin juga berkomitmen mengambil bagian dalam penanganan pandemi covid-19 dengan meluncurkan program Kadin Indonesia Perang Melawan Pandemi. Shinta menyebut program itu bentuk dukungan Kadin untuk meringankan beban pemerintah dan masyarakat. 

"Komitmen kami untuk mengambil bagian meringankan beban pemerintah dan masyarakat kami wujudkan dengan meluncurkan program Kadin Indonesia Perang Melawan Pandemi karena tentunya Indonesia tidak sedang dalam kondisi baik-baik saja,” lanjutnya. 

Melalui program tersebut Kadin menyiapkan sejumlah fasilitas isolasi mandiri, obat-obatan, serta bahan konsumsi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bersama grup GoTo dan Samator, Kadin juga menginisiasi adanya fasilitas kesehatan Rumah Oksigen Gotong Royong. Fasilitas kesehatan yang dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur itu ditujukan untuk perawatan bagi pasien covid-19. (OL-7)

Baca Juga

Dok. Kemenag

Menag: Seleksi Mahasiswa Sarana Peningkatan Mutu PTKIN 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:41 WIB
Pada 2021 misalnya, tidak kurang 280 ribu calon mahasiswa yang mendaftar, terdiri atas 182.890 pendaftar dari dari 11.920 sekolah melalui...
AAFP/Javier Torres.

Penelitian Terbaru, Kucing Besar Tertular Covid-19 dari Penjaganya

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:15 WIB
Penelitian ini muncul dalam jurnal peer-review dan akses terbuka yang disebut...
Dok. Pribadi

Magang Bersertifikat di Pasar Rakyat, Libatkan Mahasiswa Jadi Penggerak Ekonomi Nasional 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:02 WIB
Menurutnya program ini sesuai dengan salah satu filosofi Kampus Merdeka yakni kolaborasi dan gotong royong, terutama untuk bergotong royong...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya