Rabu 07 Juli 2021, 19:20 WIB

Bagikan Resep Makanan Bernutrisi di Masa Pandemi

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bagikan Resep Makanan Bernutrisi di Masa Pandemi

Dok.Ajinomoto
Ilustrasi

 

KESEHATAN menjadi sesuatu yang sangat penting saat ini. Sebab hanya itu satu-satunya cara agar bisa terhindar dari paparan virus korona.

Untuk mencapai tubuh yang sehat salah satu caranya dengan memakan makanan yang bergizi atau bernutrisi. Selain itu juga ditambah olahraga yang teratur,  tidur yang cukup, dan ditambah asupan vitamin.

Baca juga: Tips Sehat Memilih Menu Makanan untuk Jalani Ramadan

Berangkat dari situ PT Ajinomoto Indonesia berkomitmen memecahkan masalah kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia.  Melalui
microsite terbaru di website perusahaan, mereka memuat fakta menarik tentang Umami dan Monosodium Glutamate (MSG), serta berbagai resep menu dengan strategi pengurangan garam namun tetap menjaga kelezatannya. Microsite ini akan mendukung keluarga Indonesia untuk lebih kreatif dalam memasak dan menerapkan gaya hidup sehat, terutama dalam situasi pandemi covid-19.

“Masih ada beberapa orang yang memiliki stigma negatif terhadap MSG, yang menjadi salah satu alasan kami meluncurkan microsite terbaru untuk Brand MSG Aji-no-moto,” ungkap Brand Manager Aji-no-moto, Putri Astriani.

“Inilah alasannya, kami menyediakan berbagai resep menu pengurangan garam di microsite terbaru. Karena para ibu lebih concern untuk menerapkan pola hidup sehat terutama di masa pandemi covid-19 ini. Jika Anda mencari resep lezat yang dapat sekaligus mengurangi asupan garam untuk gaya hidup yang lebih sehat, silakan kunjungi microsite terbaru kami. Saya yakin resepnya akan cocok untuk Anda," lanjutnya.

Menurut Guru Besar Bidang Keamanan Pangan & Gizi di Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB, Prof Ahmad Sulaeman, sebenarnya ada banyak cara untuk mengurangi risiko hipertensi. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi asupan garam atau diet rendah garam.

“Kandungan natrium dalam MSG hanya 1/3 dari kandungan natrium pada garam biasa, dan juga sudah banyak penelitian sebelumnya yang menunjukkan penggunaan MSG bermanfaat untuk membantu mengurangi asupan garam sekaligus menjaga kelezatan makanan. Hal ini juga terbukti. dengan sertifikat halal dan izin BPOM bahwa penggunaan MSG sangat aman, asalkan sesuai dengan anjuran penggunaan,” ujarnya.

Putri melanjutkan, contoh menu dengan pengurangan garam seperti Cah Jamur Bayam ala Aji-no-moto untuk menu vegetable based dan Kembung Bakar Bumbu Kunyit untuk menu protein based.  Pihaknya tidak hanya akan terus menghadirkan kelezatan melalui produk, namun memiliki tujuan berkelanjutan untuk memecahkan masalah kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia, sebagai perusahaan penyedia solusi untuk makanan dan kesehatan. (RO/A-1)

Baca Juga

Ist

Dari Hasil Penelitian, Ada Perbedaan Nilai Perorangan dan Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:18 WIB
Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno mengtaakan hal ini mengindikasikan adanya ketidakselarasan antara...
MI/ Abdillah M Marzuqi

BPJPH Pantau Ekosistem Industri Halal

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:00 WIB
BPJPH berupaya meningkatkan layanan jaminan produk halal dengan upaya proaktif, kreatif, dan...
DOK Sinar Mas Land.

BBQ 2021: Ratusan Anak Berlomba Membaca Al-Qur'an secara Virtual

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 18:35 WIB
Dalam penyelenggaraannya, Sinar Mas Land melalui YMSML bekerja sama dengan Yayasan Mama Papa mengajak para peserta membaca Al-Qur'an...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya