Senin 05 Juli 2021, 19:05 WIB

Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Gana Buana | Humaniora
Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

DOK IST
Danramil 04 Cengkareng Edy Moerdoko (kanan) menerima bantuan secara simbolis untuk masyarakat yang terdampak pandemi.

 

PANDEMI covid-19 yang masih belum berakhir memberikan dampak yang signifikan, terlebih dalam penurunan ekonomi masyarakat. Melalui program CSR SiCepat Peduli, SiCepat Ekspres bersama Koramil 04 Cengkareng menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 100 dus kepada masyarakat di sekitar lingkungan Koramil 04 Cengkareng.

Paket sembako yang didonasikan meliputi beras, minyak goreng, gula, mie instan, sardine, dan susu kental manis senilai Rp 10 juta. Bantuan tersebut diterima oleh Edy Moerdoko, Danramil 04 Cengkareng, sebagai pihak yang membantu mendistribusikan bantuan ke masyarakat melalui kegiatan sosial Jumat Berkah yang diselenggarakan pada akhir pekan lalu.

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menyampaikan, "Sebagai bentuk kepedulian SiCepat Ekspres kepada masyarakat yang terdampak pandemi, bantuan ini kami salurkan dengan harapan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Semoga kondisi pandemi ini dapat semakin membaik dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali."

Bantuan sembako dari SiCepat peduli ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Berdasarkan keterangan Edy, masyarakat terdampak covid-19 ini masih sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak untuk bisa terus bertahan hidup. Beberapa di antaranya mengalami dampak langsung maupun tidak langsung dari adanya pandemi.

Baca juga: PPKM Darurat Harus Diikuti Bantuan Kebutuhan Pokok bagi Pasien Isoman

“Saya sampaikan terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang menyambut baik ajakan kami untuk berkolaborasi bersama untuk membantu masyarakat terdampak covid-19, khususnya di wilayah Cengkareng. Dampak langsung maupun tidak langsung yang dihadapi masyarakat ini masih menjadi fokus perhatian kami di lapangan, sehingga kolaborasi ini sangatlah membantu. Harapannya, bisnis SiCepat Ekspres bisa terus bertahan dalam kondisi pandemi ini, serta banyak memberi manfaat kepada masyarakat” jelas Edy.

Selain kegiatan distribusi sembako bersama Koramil 04 Cengkareng, SiCepat Ekspres secara rutin melakukan kegiatan Jumat Berkah berbagi makanan di wilayah DKI Jakarta, Medan, dan daerah lainnya. Tercatat lebih dari 200.000 paket makanan gratis telah diberikan kepada masyarakat sejak November 2020 lalu. (R-3)

Baca Juga

Dok. pribadi

Pakar : Asal Tidak Berlebihan, MSG Aman Dikonsumsi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:38 WIB
"Melalui peraturan no.23 MSG dinyatakan aman dikonsumsi sebagai bahan penguat rasa, dengan penggunaan secukupnya dan tidak...
Antara/Akbar Nugorho Gumay

Sandiaga Dorong Kolaborasi dengan UT untuk Tingkatkan Sektor Pariwisata 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:18 WIB
"Saya ingin mengajak UT untuk meningkatkan kecakapan dan kompetensi para pekerja di sektor pariwisata, ekonomi dan kreatif dalam...
Dok. Pahamifi

Gelar Parents Week 2021, Pahamify Dampingi Orang Tua Maksimalkan Potensi Anak di Masa Pandemi 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:01 WIB
Sebanyak 44,4% ibu dan 38,5% ayah menghabiskan lebih banyak waktu untuk berinteraksi dengan anak-anak mereka dibandingkan dengan sebelum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya