Rabu 23 Juni 2021, 13:05 WIB

Ekshibisi Seniman Berkebutuhan Khusus di Ruang Publik

mediaindonesia.com | Humaniora
Ekshibisi Seniman Berkebutuhan Khusus di Ruang Publik

Ist
Ekshibisi seniman berkebutuhan khusus di ruang publik.

 

SETIAP karya seni membutuhkan medium dalam mempublikasikan atau memamerkan karyanya agar dapat dinikmati oleh khalayak. Biasanya pameran seni lukis ini digelar di gedung, aula, museum dan berbagai tempat indoor lainnya.

Namun apa jadinya jika ekshibisi goresan tangan ini ditempatkan di pilar-pilar media luar griya atau yang dikenal juga dengan Out-Of-Home (OOH).

Salah satu studio kreatif di Jakarta bernama Kreaby yang berkolaborasi dengan PopUp Media dan Senikini memberikan wadah bagi lima seniman berkebutuhan khusus dengan spektrum autisme untuk tetap bisa memamerkan karya lukisannya dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Hasil karya dari seniman tersebut dipasang pada LED di pilar-pilar MRT di daerah Fatmawati Jakarta Selatan yang menjadi asset media luar ruang milik Jaris&K sebagai perusahaan yang bergerak di bidang advertising agency. Pameran yang digelar di ruang publik ini berlangsung mulai dari tanggal 19 April hingga 9 Juli 2021. 

Dengan kondisi pandemi yang masih melanda di ibu kota Jakarta dan beberapa daerah lain di Indonesia, kegiatan kolaborasi ini membuat para seniman bisa terus berkreasi tanpa perlu khawatir minimnya ekspousure terhadap karya yang dihasilkan.

Terlebih dengan menggunakan media seperti LED pada OOH yang memiliki kemampuan dalam meraih atensi khalayak dengan gambar maupun video bergerak yang menarik, dan ditempatkan di lokasi strategis yang identik dengan keramaian orang berlalalu lalang.

Dengan mendorong batasan dan menantang kreativitas OOH, Jaris&K mengubah konsep inovatif menjadi realitas di jalan.

Platform Jaris&K OOH di sekitar stasiun MRT ditempatkan di sekitar area utama dengan traffic yang sangat tinggi karena lampu lalu lintas, kepadatan pergerakan kendaraan dan kemacetan lalu lintas di sepanjang jalur mulai dari stasiun Lebak Bulus hingga menuju stasiun ASEAN.

Kunjungi situs Jaris&K untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai Out-Of-Home Advertising yang menyediakan solusi kreatif dan kesempatan bagi setiap produk untuk menarik atensi publik Jakarta.

Tentang Jaris&K

Jaris&K adalah salah satu dari lini bisnis perusahaan dari K-Grop milik PT Trimedia Imaji Rekso Abadi yang bergerak di bidang advertising agency sejak tahun 2019. Dipimpin oleh Komarudin Fuad, Hendy Drajat dan Bachrein Fatihin Kaliwuge. Ketiganya memiliki pengalaman professional masing-masing dalam menjalankan bisnis advertising, marketing, dan brand strategy campaign.

Cari tahu lebih lanjut: https://jarisnk.com/our-works/. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Kemenag

Menag: Seleksi Mahasiswa Sarana Peningkatan Mutu PTKIN 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:41 WIB
Pada 2021 misalnya, tidak kurang 280 ribu calon mahasiswa yang mendaftar, terdiri atas 182.890 pendaftar dari dari 11.920 sekolah melalui...
AAFP/Javier Torres.

Penelitian Terbaru, Kucing Besar Tertular Covid-19 dari Penjaganya

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:15 WIB
Penelitian ini muncul dalam jurnal peer-review dan akses terbuka yang disebut...
Dok. Pribadi

Magang Bersertifikat di Pasar Rakyat, Libatkan Mahasiswa Jadi Penggerak Ekonomi Nasional 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:02 WIB
Menurutnya program ini sesuai dengan salah satu filosofi Kampus Merdeka yakni kolaborasi dan gotong royong, terutama untuk bergotong royong...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya