Rabu 23 Juni 2021, 13:05 WIB

Ekshibisi Seniman Berkebutuhan Khusus di Ruang Publik

mediaindonesia.com | Humaniora
Ekshibisi Seniman Berkebutuhan Khusus di Ruang Publik

Ist
Ekshibisi seniman berkebutuhan khusus di ruang publik.

 

SETIAP karya seni membutuhkan medium dalam mempublikasikan atau memamerkan karyanya agar dapat dinikmati oleh khalayak. Biasanya pameran seni lukis ini digelar di gedung, aula, museum dan berbagai tempat indoor lainnya.

Namun apa jadinya jika ekshibisi goresan tangan ini ditempatkan di pilar-pilar media luar griya atau yang dikenal juga dengan Out-Of-Home (OOH).

Salah satu studio kreatif di Jakarta bernama Kreaby yang berkolaborasi dengan PopUp Media dan Senikini memberikan wadah bagi lima seniman berkebutuhan khusus dengan spektrum autisme untuk tetap bisa memamerkan karya lukisannya dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Hasil karya dari seniman tersebut dipasang pada LED di pilar-pilar MRT di daerah Fatmawati Jakarta Selatan yang menjadi asset media luar ruang milik Jaris&K sebagai perusahaan yang bergerak di bidang advertising agency. Pameran yang digelar di ruang publik ini berlangsung mulai dari tanggal 19 April hingga 9 Juli 2021. 

Dengan kondisi pandemi yang masih melanda di ibu kota Jakarta dan beberapa daerah lain di Indonesia, kegiatan kolaborasi ini membuat para seniman bisa terus berkreasi tanpa perlu khawatir minimnya ekspousure terhadap karya yang dihasilkan.

Terlebih dengan menggunakan media seperti LED pada OOH yang memiliki kemampuan dalam meraih atensi khalayak dengan gambar maupun video bergerak yang menarik, dan ditempatkan di lokasi strategis yang identik dengan keramaian orang berlalalu lalang.

Dengan mendorong batasan dan menantang kreativitas OOH, Jaris&K mengubah konsep inovatif menjadi realitas di jalan.

Platform Jaris&K OOH di sekitar stasiun MRT ditempatkan di sekitar area utama dengan traffic yang sangat tinggi karena lampu lalu lintas, kepadatan pergerakan kendaraan dan kemacetan lalu lintas di sepanjang jalur mulai dari stasiun Lebak Bulus hingga menuju stasiun ASEAN.

Kunjungi situs Jaris&K untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai Out-Of-Home Advertising yang menyediakan solusi kreatif dan kesempatan bagi setiap produk untuk menarik atensi publik Jakarta.

Tentang Jaris&K

Jaris&K adalah salah satu dari lini bisnis perusahaan dari K-Grop milik PT Trimedia Imaji Rekso Abadi yang bergerak di bidang advertising agency sejak tahun 2019. Dipimpin oleh Komarudin Fuad, Hendy Drajat dan Bachrein Fatihin Kaliwuge. Ketiganya memiliki pengalaman professional masing-masing dalam menjalankan bisnis advertising, marketing, dan brand strategy campaign.

Cari tahu lebih lanjut: https://jarisnk.com/our-works/. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/PERMANA

Kalau Lo Semua Divaksin, Nanti Slank Tur Lagi

👤Ifa/X-7 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 06:00 WIB
MESKI antusiasme masyarakat akan vaksinasi covid-19 saat ini dinilai cukup besar, ajakan untuk vaksin bagi masyarakat masih harus terus...
Dok.BPPT

Menteri KLHK Antisipasi Puncak karhutla dengan Hujan Buatan

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:45 WIB
Upaya TMC di Provinsi Riau, pada fase pertama, 10 Maret sampai 5 April 2021, secara umum meningkatkan curah hujan sekitar 33 hingga 64...
Dok. Kiny Cultura Indonesia

Lestarikan dan Promosikan Budaya Indonesia, Anak Indonesia Raih Sertifikat CID UNESCO

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:40 WIB
Penghargaan diberikan kepada Alif Rajendra Aryaputa Sidik di kategorin Male Yout Folk musician appreciation award dan Kalya Mahiya Pravina...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya