Selasa 04 Mei 2021, 02:08 WIB

Kapal Api Group Donasikan Rp1 M Untuk keluarga Awak Nanggala 402

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Kapal Api Group Donasikan Rp1 M Untuk keluarga Awak Nanggala 402

Dok. Kapal Api
Donasi untuk keluarga awak KRI Nanggala 402

 

TRAGEDI tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 menggugah banyak pihak untuk berempati. Salah satunya dilakukan PT. Kapal Api Global dan PT Indadi Setia dengan memberikan donasi sebesar Rp1 Miliar kepada keluarga awak KRI Nanggala 402.

Penyerahan donasi dilakukan Senin (3/5) di Satuan Kapal Selam Koarmada II. Donasi diserahkan Deputy CEO PT kapal Api Global Adi Haryono dan Direktur Utama PT Indadi Setia Laksda TNI (Purn) Bambang Darjanto kepada Panglima Koarmada II Laksda ING Sudihartawan.

Sudihartawan menjelaskan, KRI Nanggala 402 merupakan salah satu kapal selam kebanggaan TNI AL yang selalu siap menjalankan tugas. 

"Anak buah kami, ABK KRI Nanggala 402 memiliki tempat yang sangat istimewa di hati kami.Terus terang, kami sampaikan kepada keluarga ahli waris,  kami (juga) merasa sangat kehilangan," katanya.

Baca juga : Lazismu Terus Dorong Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Donasi dari Kapal Api Group, lanjut Sudihartawan, akan sangat berguna bagi keluarga awak KRI Nanggala 402, terutama bagi anak para awak KRI Nanggala 402.

Adi Haryono mengatakan, donasi itu merupakan bagian dari rasa bela sungkawa pihaknya atas tragedi yang ikut menggugurkan putra-putri terbaik bangsa itu. 

"Tenggelamnya Kapal Nanggala 402 adalah sebuah kehilangan besar bagi Bangsa Indonesia, terutama untuk keluarga yang ditinggalkan. Kami berharap donasi yang disampaikan pada hari ini melalui Panglima Koarmada II, dapat memberikan  uluran tangan agar keluarga yang ditinggalkan dapat tetap bersemangat dalam menjalani hari-hari ke depan,” tutur Adi 

“Kami sungguh berharap sumbangsih  dari PT. Indadi Setia dapat memberikan secercah penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan. Teriring tentunya doa bagi seluruh awak Nanggala 402 yang telah gugur sebagai pahlawan bangsa," imbuh Bambang Darjanto. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Fauzan

Sebanyak 42 Ribu Kendaraan Menuju Tempat Wisata Diputarbalikan

👤Hilda Julaika 🕔Senin 17 Mei 2021, 05:32 WIB
Mereka diputarbalikan demi mencegah kerumunan di tempat...
Badan POM

Izin Edar Lianhua Qingwen dan Phellodendron Donasi Dicabut

👤Zubaedah Hanum 🕔Minggu 16 Mei 2021, 22:35 WIB
Badan POM mencabut izin edar produk Lianhua Qingwen Capsules (LQC) dan Phellodendron yang sebelumnya diperuntukan sebagai produk donasi...
Antara/Galih Pradipta

Pengusaha Terima Keputusan Harga Vaksin Gotong Royong

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 16 Mei 2021, 22:15 WIB
"Prusahaan yang berpartisipasi dalam vaksinasi gotong royong bisa menerima harga tersebut dan Kadin siap untuk mendukung...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya