Senin 03 Mei 2021, 23:21 WIB

Lazismu Terus Dorong Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Lazismu Terus Dorong Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Dok Lazismu
Direktur Utama Lazismu, Sabeth Abilawa

 

PROGRAM pemberdayaan ekonomi Lazismu menjadi salah satu prioritas dalam penyaluran dana-dana ZISKa maupun CSR dari mitra Lazismu. Kali ini, Lazismu menggandeng mitra antara lain Wardah, Unit Pengelola Zakat Permata Bank Syariah, Donasi Konsumen Alfamidi, dan berbagai pihak lain.

Lazismu menjalankan program pemberdayaan dengan mengadakan pelatihan ibu rumah tangga untuk dapat memproduksi material bahan ecoprint dengan bahan-bahan pewarna dan pola alami yang mudah didapatkan. Pelatihan ini sudah dilaksanakan sejak 2020 dan sudah diadakan di beberapa kota baik di Pulau Jawa, Aceh dan Batam.

Hasil produksi dari pelatihan juga telah diperkenalkan Lazismu melalui berbagai ajang pameran pemberdayaan dan mendapatkan apresiasi dari peserta pameran baik dari dalam maupun luar negeri.

"Banyak yang berminat dan bahkan ada expatriat dari Norwegia yang membeli baju ecoprint. Ibu-ibu juga ada yang membeli jilbab hasil produksi ibu-ibu binaan Lazismu ini," ujar Hilman Latief, Ketua Badan Pengurus Lazismu dalam keterangannya, Senin (3/5).

Hilman menambahkan, dengan program pemberdayaan ini akan ada penambahan nilai pada ibu rumah tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, "Kami berharap ketrampilan ini juga bisa di apresiasi masyarakat dan mendapatkan tempat di hati penikmat busana,” imbuh Hilman.

Senada dengan Hilman, Direktur Utama Lazismu, Sabeth Abilawa juga berharap pemberdayaan yang dilakukan Lazismu mampu meningkatkan semangat dan ekonomi peserta di tengah kondisi pandemi. "Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam program pemberdayaan perempuan ini. Semoga hasilnya dapat dinikmati masyarakat terutama peserta yang didampingi oleh Lazismu,” kata Sabeth.

Untuk lebih mengenalkan program dan hasil produksi peserta yang telah mengikuti pelatihan, Lazismu akan menggelar pagelaran busana yang dilakukan secara hybrid dengan tajuk Hybrid Fashion Show (HFS) 2021 'Ecoprint Back To Nature' dari Jakarta dan Yogyakarta, pada 5 Mei 2021. Acara ini akan disiarkan melalui chanel Youtube Lazismu Pusat. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dok. Itama Ranoraya

Kolaborasi Itama Ranoraya-PMI DKI Jakarta Ikut Jaga Stok Darah di Ibu Kota 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 23:12 WIB
BE THE 1TM adalah kampanye global untuk menciptakan gerakan donor darah dalam upaya meningkatkan jaminan ketersediaan suplai darah dan...
Ist/Youtube

Prof Deby Ingin Jadikan RI Pusat Medical Tourism Sel Punca

👤Eni Kartinah 🕔Jumat 03 Desember 2021, 21:55 WIB
Kiprah Celltech Stem Cell Centre laboratory & Banking dalam memajukan layanan medis sel punca mendapat anugerah Gatra Award...
Ist

Suasana Kelas Demokrastis Tumbuhkan Semangat Belajar Tinggi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 20:50 WIB
Tantangan terbesar dalam proses pembelajaran adalah bagaimana peserta didik, baik pelajar maupun mahasiswa memahamii apa yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya