Sabtu 01 Mei 2021, 19:45 WIB

Indonesia Terima 500 Ribu Dosis Vaksin dari UEA

Amt | Humaniora
Indonesia Terima 500 Ribu Dosis Vaksin dari UEA

Dok Komite Penanganan Covid-19
Vaksin dari UEA

 

INDONESIA menerima sebanyak 500 ribu bantuan vaksin dari Pemerintah Persatuan Emirat Arab (UEA). Adapun, vaksin tersebut telah tiba di Indonesia hari ini, Sabtu (1/5).

Vaksin produksi Sinopharm, Tiongkok tersebut tiba menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA-891 di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Tawaran bantuan dari Putra Mahkota Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) pertama kali disampaikan saat kunjungan Menlu Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir ke Abu Dhabi pada Agustus tahun lalu.

"Bantuan ini mencerminkan kedekatan hubungan bilateral Indonesia-Persatuan Emirat Arab, khususnya dalam 6 tahun terakhir ini," kata Tim Komunikasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Lalu Hamdani dalam keterangan resmi, Sabtu (1/5).

Ia menyatakan, setengah juta dosis vaksin yang baru tiba ini akan membantu mempercepat program vaksinasi yang telah dimulai sejak Januari 2021 di Tanah Air

Ia menambahkan, di tengah munculnya trend peningkatan secara eksponensial kasus penyebaran covid-19 di beberapa negara serta munculnya varian-varian baru, maka sudah menjadi keharusan semua negara, termasuk Indonesia, untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Ia menyatakan, pemerintah Indonesia terus melakukan berbagai upaya, termasuk melalui diplomasi secara intensif, untuk mendapatkan vaksin bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Hingga 1 Mei 2021, Indonesia telah menerima vaksin total berjumlah 74.465.600 dosis baik dalam bentuk bahan baku (bulk) termasuk overfill, maupun dalam bentuk vaksin jadi. (OL-8)

 

Baca Juga

Ist

Sutasoma Hotel-Jakarta Hadirkan Promo 'Lebaran Staycation' 

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Mei 2021, 15:55 WIB
Sutasoma Hotel  menghadirkan penawaran istimewa “Lebaran Holiday Package” dengan fasilitas “Kids Playground &...
Dok BenihBaik.com

70 Unit Laptop Disalurkan untuk Calon Desainer Grafis Andal

👤Retno Hemawati 🕔Kamis 06 Mei 2021, 15:53 WIB
Sebanyak 70 unit laptop diserahkan oleh BenihBaik.com dan CodingCamp.id untuk sepuluh sekolah menengah kejuruan di SMK Forward...
Antara/Fikri Yusuf.

Perlu Langkah Pencegahan Terukur Antisipasi Pemudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Mei 2021, 15:24 WIB
Yang lebih memprihatinkan, tambahnya, di tengah belum mampu mengendalikan penyebaran covid-19, saat ini varian baru virus korona dari India...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya