Rabu 28 April 2021, 16:05 WIB

Gandeng Rumah Harapan dan JNE, DKMG Serahkan 200 Paket Sembako

Faustinus Nua | Humaniora
Gandeng Rumah Harapan dan JNE, DKMG Serahkan 200 Paket Sembako

MI/Andri Widiyanto
Ketua DKMG Ali Sadikin menerima bantuan untuk disalurkan bagi korban bencana dari Alumni FKUI dan Dekatama di Jakarta, Kamis (15/4)

 

Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) hari ini, Rabu (28/4) menyerahkan 200 paket bantuan sembako kepada Rumah Harapan Melanie Subono yang akan disalurkan ke seluruh pelosok Tanah Air melalui jasa pengiriman JNE. Kolaborasi ketiga lembaga itu diharapkan dapat dirasakan kelompok masyarakat yang membutuhkan.

"Kita hari ini serahkan 200 paket sembako yang nanti juga akan ditambahin lagi supaya kita bisa kirim ke seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan, yang tidak seberuntung kita," ungkap Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin di kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta Barat pada Rabu (28/4).

Baca juga: Satgas: Jangan Khawatir Suplai Vaksin Berkurang

Menurut Ali, kerja sama dengan Rumah Harapan dan JNE merupakan bagian dari proses untuk mendukung upaya penyaluran bantuan. Apalagi, kedua lembaga itu mempunyai jaringan yang luas di seluruh Indonesia sehingga bantuan pun bisa tepat sasaran.

"Ini bagian dari proses apa yang ada di Dompet Kemanusiaan Media Group. Kita menyalurkan bantuan, kita harapakan ini sampai ke masyarakat yang benar-benar mengharapkannya," tambah Ali.

Sementara itu, artis Melanie Subono selaku pendiri Rumah Harapan mengungkapkan bahwa pihak setiap bulan menyalurkan bantuan untuk 50 hingga 60 keluarga. Dan kali ini merupakan program kedua di bulan April 2021.

"Untuk pengiriman kali ini yang pengiriman kedua dalam bulan ini saya meminta sembako dari Media Group untuk sekitar 70 keluarga awalanya Aceh sampai Papua dan akan dikirim oleh JNE," terangnya.

Penerima bantuan yang disasar merupakan kelompok masyarakat yang tidak mampu dan terdampak pandemi. Khusus pengiriman kali ini, lanjutnya, Rumah Pengaharapan akan membantu keluarga korban KRI Nanggala 402.

"53 box langsung dikirm hari ini ke Surabaya karena hari Minggu pagi di saya akan langsung serah terima sama keluarga dari konbar KRI Nanggala," tambah dia.

Kadis Markom JNE Doedi Hadji Sapoetra menambahkan bahwa pihaknya mendukung kegiatan kemanusiaan itu. Sebagai perusahaan jasa pengiriman, JNE berkomitmen untuk memberi manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia.

Dengan jaringan dan cabangnya yang berada di seluruh pelosok Indonesia, JNE memastikan bantuan tersebut akan langsung dikirim ke rumah masing-masing penerima.

"Mekanismenya akan dikordinasikan dan nantinya akan nyampe rumah masing-masing," tandas Doedi. (H-3)

Baca Juga

Antara

28,94% Masyarakat Telah Divaksinasi Booter

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:07 WIB
Sebanyak 6.221.433 lanjut usia telah terproteksi vaksin booster. Kemudian 8.470.534 petugas...
Antara

5 Ribu Orang Terima Vaksin Kedua di Hari Kemerdekaan

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:57 WIB
Sementara itu, Kemenkes mencatat 9.852 ribu orang disuntik vaksin dosis pertama hari...
Antara

68,65% Lansia Telah Divaksinasi Lengkap

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:51 WIB
Sebanyak 18.198.247 lansia telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 84,43...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya