Rabu 28 April 2021, 15:00 WIB

Satgas: Jangan Khawatir Suplai Vaksin Berkurang

Nur Azizah | Humaniora
Satgas: Jangan Khawatir Suplai Vaksin Berkurang

ANTARA/MOCH ASIM
Pedagang Pasar Keputran memperlihatkan kartu vaksinasi covid-19 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/4/2021)

 

Masyarakat diminta tak mengkhawatirkan suplai vaksin covid-19 yang berkurang. Pemerintahan akan terus berupaya mendatangkan vaksin.
 
"Saya meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir akan berkurangnya suplai vaksin. Pemerintah terus berusaha maksimal," kata juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito secara virtual, Jakarta, Rabu, (28/4).

Baca juga: Tokoh Agama dan Masyarakat Harus Kompak Tangani Pandemi Covid-19
 
Wiku memastikan pemerintahan akan melakukan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan vaksin dalam negeri. Salah satunya, bekerja sama dengan The Global Alliance for Vaccines and Immunisation(GAVI)-World Health Organization (WHO).

"Pada Senin, 26 April 2021 Indonesia secara resmi menerima sebanyak 3,8 juta dosis vaksin AstraZeneca hasil kerja sama multilateral," ucap Wiku.
 
Total vaksin AstraZeneca yang telah diperoleh Indonesia sebanyak 4,9 juta dosis. Wiku berharap dengan tambahan ini jumlah penerima vaksin semakin banyak. Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan dalam jangka panjang, pemerintah mendukung pengembangan vaksin Merah Putih. Vaksin buatan anak bangsa ini dalam proses uji klinis tahap dua.
 
"Pemerintah turut mendukung produksi vaksin dalam negeri dengan dasar pengembangan yang sesuai etika dan kaidah ilmiah," ucapnya.
 
Guna menyukseskan program vaksinasi, pemerintah meminta masyarakat yang sudah masuk dalam prioritas untuk segera divaksinasi. Dengan begitu masyarakat akan terlindungi dari virus korona. (H-3)

 

Baca Juga

Ist

Changemakers Nusantara Day, Para Pembawa Perubahan Tanah Air Bertemu

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 15:49 WIB
Acara yang diselenggarakan menjelang Hari Kebangkitan Nasional ini juga menjadi ajang berbagi inspirasi, diskusi, dan mendorong kolaborasi...
ANTARA

Kontrak Pengadaan Layanan Jemaah di Saudi Hampir Selesai, Menag: Kawal Kualitasnya

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 19 Mei 2022, 15:26 WIB
Kepastian ini diperoleh Menag Yaqut setelah menggelar rapat koordinasi di Kantor Urusan Haji (KUH),...
Ist/DPR

Respons Pelonggaran Masker, Pengamat: Puan Peduli Kesehatan Warga

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 15:02 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani dinilai miliki kepedulian pada kesehatan publik Indonesia. Ini terlihat pada dirinya merespons kebijakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya