Sabtu 27 Maret 2021, 15:36 WIB

Unpad dan Media Group Gelar Goweskeun Gowes Kebersamaan

Andromeda | Humaniora
Unpad dan Media Group Gelar Goweskeun Gowes Kebersamaan

Metro Tv/Andromeda
Media Group bersama Unpad menggelar Gowkeun, gowes bersama, yang dimulai di Halaman Rektorat Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur No.35, Bandung.

 

BERTEMPAT di Gedung Rektorat Universitas Padjajaran Kota Bandung, Media Group bersama Unpad melaksanakan gowes bersama. Hal ini merupakan tindak lanjut penandatanganan kerja sama kedua belah pihak pada beberapa waktu lalu.

“Silaturahmi ini merupakan hal yang luar biasa, kami berterimakasih ada wawasan baru. Karena kami di kampus mahasiswa, dosen dan civitas bertemu dengan bagaimana media group memandang pendidikan itu untuk masyarakat kedepan,” ujar Rektor Universitas Padjajaran Rina Indiastuti di Halaman Rektorat Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur No.35, Bandung, Sabtu (27/3).

Rina berharap, ke depan Unpad dan Media Group dapat berkolaborasi terutama dalam menyampaikan hasil riset ke masyarakat luas. Penyampaian hasil riset dapat dilakukan melalui peliputan yang ada di Media Group baik itu berupa siaran TV ataupun platform lainnya.

Pada kegiatan Goweseun yang dimulai dari Kampus Unpad Dipatiukur, peserta dari Media Group Cycling Community dan Unpad melalui beberapa jalan utama Kota Bandung seperti jalan Aihampelas, Dago, Asia Afrika, hingga beberapa jalan lainnya dan berakhir di The Papandayan Hotel.

Baca juga: Metro TV Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk 250 Santri

Di kesempatan yang sama Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad Dadang Rahmat Hidayat menyampaikan kolaborasi ini merupakan salah satu kegiatan yang strategis bagi kedua belah pihak.

“Allhamdulilah kami dari Universitas padjajaran atas izin Bu Rektor kamu melakukan Goweskeun, yaitu Gowes bersama Universitas Padjajaran dengan Media Group termasuk Metro Tv," katanya. 

Meski kegiatan ini merupakan kegiatan informal, Dadang justru melihat hal tersebut sebagai kerja sama yang cukup krusial antara Unpad dan Media Group.

"Unpad dan Media Group menjalin kerja sama yang berkaitan dengan berbagai aktivitas akademik, riset, bisnis hingga kolaborasi lainnya. “ ujar Dadang Rahmat di The Papandayan Hotel. 

Ia berharap melalui kolaborasi ini tercipta kekuatan bahwa kampus memberikan kemanfaatan yang lebih baik kepada masyarakat, terlebih lagi Media Group sebagai mitra strategis. (A-2)

Baca Juga

Antara/Makna Zaezar

Jelang Hari Terakhir, Pelaksanaan UTBK Gelombang 1 Berjalan Baik

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 17 April 2021, 19:15 WIB
Sejak dimulai pada 12 April hingga hari ini ke-6 atau jelang hari ujian terakhir besok, Minggu 18 April, tak ada laporan terkait peserta...
Antara/HO

Moderasi Upaya Hindarkan Bahaya Radikalisasi di Kalangan Milenial

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 19:00 WIB
Pendidikan dan sosialisasi untuk melawan radikalisme dan terorisme kepada anak muda milenial sangat penting apalagi di masa teknologi...
Ilustrasi

Siklon Tropis Surigae bakal Bikin Hujan Lebat di Provinsi Ini

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 17 April 2021, 18:30 WIB
"Posisinya sudah semakin jauh dari wilayah Indonesia karena arah geraknya ke barat daya menjauhi wialyah Indonesia. Namun demikian...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya