Sabtu 20 Februari 2021, 19:18 WIB

Dukung Kampanye Pekan Sarapan Nasional 2021 dengan Edukasi Nutrisi

Eni Kartinah | Humaniora
Dukung Kampanye Pekan Sarapan Nasional 2021 dengan Edukasi Nutrisi

Ist
Kegiatan edukasi nutrisi bersama Rimbawan, Ph.D dalam Special Nutrition Training dan Healthy Active Lifestyle (HAL) Pesan 2021.

 

KAMPANYE Pekan Sarapan Nasional (Pesan) 2021 yang diprakarsai Pemerintah Indonesia sejak 2013 kembali dilaksanakan pada 14-20 Februari 2021. Sejumlah kalangan turut mendukung kegiatan tahunan dari pemerintah tersebut.

Tahun ini menjadi tahun ke-6 bagi Herbalife Nutrition mendukung kampanye ini melalui serangkaian kegiatan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya sarapan melalui edukasi nutrisi dan rangkaian kegiatan olahraga yang dilakukan secara virtual selama 1 Februari hingga 15 Maret 2021.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan tersebut, pada hari ini, Sabtu (20/2/2021), Herbalife Indonesia menggelar Special Nutrition Training dan Healthy Active Lifestyle (HAL) Pesan 2021 yang diisi dengan kegiatan edukasi nutrisi bersama Rimbawan, Ph.D – Dewan Penasehat Nutrisi Herbalife Nutrition Indonesia.

Selain itu, dilaksakan  kegiatan yoga bersama melalui berbagai platform online seperti YouTube Live, Facebook Live dan Webinar.

Selain itu selama penyelenggaraan kegiatan yang diikuti oleh 15.000 peserta ini, juga diadakan Share Your Healthy Breakfast Challenge melalui media sosial Instagram bersama atletatlet yang nutrisinya disponsori oleh Herbalife Nutrition Indonesia.

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, mengatakan bahwa di masa penuh tantangan seperti sekarang ini, Pesan 2021 hadir untuk kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga asupan nutrisi seimbang melalui sarapan sehat di pagi hari serta menjaga kebugaran tubuh dengan kegiatan olahraga.

"Sarapan yang bernutrisi dapat menyuplai energi bagi tubuh dan otak Anda untuk tetap aktif melakukan kegiatan seperti bekerja dari rumah. Di pagi hari, bahan bakar tubuh Anda hampir kosong," jelas Andam.

Menurut Andam, saat Anda makan makanan yang tepat untuk sarapan, Anda memberi bahan bakar yang dibutuhkan otot dan otak untuk kinerja optimal.

"Sesi olahraga semakin melengkapi kebutuhan tubuh Anda untuk tetap bugar dan aktif bergerak di dalam rumah tanpa harus khawatir berpergian ke luar rumah," jelasnya.

"Sarapan yang sehat dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk menciptakan komunitas yang sehat dan bugar. Berbagai penelitian dan publikasi kesehatan menunjukkan daya tahan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik," tutur Andam.

Namun, kesibukan masyarakat modern saat ini sering menjadi hambatan untuk sarapan di pagi hari. Publikasi dari Departemen Kesehatan (2013) menyatakan bahwa sarapan sehat harus terdiri dari sumber karbohidrat (60-68%), protein (12-15%), lemak (15-25%) dan mengandung vitamin dan mineral. Sarapan yang sehat menyumbang 25% dari kebutuhan nutrisi harian.

Publikasi tersebut juga menyatakan bahwa ketahanan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan lebih banyak dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik. 

"Sarapan dengan campuran nutrisi yang benar akan membuat Anda siap untuk melakukan aktivitas seharian penuh, memberi Anda energi yang stabil. Begitu juga dengan produk Herbalife Nutrition yang juga siap mendukung gaya hidup sehat," tuturnya.

"Kami berharap bahwa dengan adanya keterlibatan sektor swasta dan publik dalam kampanye Pekan Sarapan Nasional 2021 ini, akan ada semakin banyak masyarakat Indonesia yang selalu memulai kegiatan harian mereka dengan sarapan pagi yang bernutrisi serta melakukan olahraga bagi kebugaran tubuh," ucap Andam. (Nik/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fransisco Carolio

Efikasi Moderna Stabil 94% Hingga 4-6 bulan usai Dosis Kedua

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 19:51 WIB
Pfizer dan BioNTech, pekan lalu yang mengatakan efikasi vaksin mereka turun menjadi sekitar 84 persen enam bulan setelah suntikan...
Antara

Negara Bertanggung Jawab terhadap Anak yang Ditinggal Orang Tua

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 19:18 WIB
Pandemi telah menimbulkan sejumlah kasus keterpisahan anak. Baik karena orang tua isolasi mandiri dan dirawat karena terpapar covid-19,...
Antara/Aswaddy Hamid

Pengendalian Gelombang Kedua Covid-19 Jadi Fokus Pemerintah di Triwulan III

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 05 Agustus 2021, 18:54 WIB
"Dengan pengendalian covid diharapkan kita bisa menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dan pembalikkan dari negatif menjadi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kelola Sampah Makanan Kurangi Efek Gas Rumah Kaca

INDONESIA merupakan negara penghasil sampah makanan terbanyak kedua di dunia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya