Kamis 26 November 2020, 21:10 WIB

Kemendikbud Berharap KMI Lahirkan Wirausaha Muda

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Kemendikbud Berharap KMI Lahirkan Wirausaha Muda

DOK Universitas Agung Podomoro
KMI Expo XI 2020 diharapkan bisa melahirkan wirausaha muda di kalangana mahasiswa.

 

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berharap kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) bisa melahirkan wirausaha muda. Melalui ajang KMI Expo XI 2020 diharapkan pewirausaha muda dapat berjejaring untuk meningkatkan kemampuan dan memanfaatkan potensi dari kearifan lokal daerah masing-masing untuk meraih peluang global.

Hal itu diungkapkan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Kemendikbud Prof drh Aris Junaidi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (26/11). KMI Expo XI 2020 merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Kemendikbud.

"Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung Kampus Merdeka yang diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk menjadi lulusan yang berkarakter kreatif, inovatif, dan kompetitif di kancah global," ungkap Aris.

Pada KMI Expo XI 2020, Kemendikbud menunjuk Universitas Agung Podomoro sebagai tuan rumah. KMI Expo XI 2020 terdiri atas beberapa agenda utama yakni KMI Award, Pameran dan Bazaar Produk, StartUp Summit, dan PWMI Award.

Ketua Panitia KMI Expo XI 2020 yang juga Kepala Bagian Kerjasama Podomoro University, Andre Felix Setiawan mengatakan penjurian tahap pertama KMI Expo XI-2020 terhadap peserta KMI Award untuk Kategori Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) telah selesai. KBMI terbagi menjadi enam sub-kategori industri yaitu Makanan dan Minuman, Perdagangan dan Jasa, Kreatif, Produksi/Budidaya, Teknologi, dan Digital.

KMI Award masih akan melakukan penjurian kembali untuk Kategori Umum yang diikuti oleh 151 peserta. Masa penjurian untuk kategori ini akan dilakukan pada 30 November 2020.

Selain KMI Award, KMI Expo XI-2020 juga akan menggelar penganugerahan Start Up Summit Award yang penjuriannya akan dilaksanakan pada 4 Desember 2020. Ajang ini diikuti 25 peserta. (Ant/R-1)
 

Baca Juga

Ist

Kemenkes: Penting Deteksi Dini Tangani Penyakit Kusta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 22:25 WIB
Kondisi disabilitas pada penderita kusta bisa terjadi bila penyakit kusta tidak segera diobati sehingga mengakibatkan kerusakan saraf...
Istimewa

PGRI: Peningkatan Skor PISA Sulit Dicapai Lewat Merdeka Belajar

👤Faustinus Nua 🕔Senin 30 Januari 2023, 22:20 WIB
Kebijakan Merdeka Belajar di era Menteri Nadiem Makarim belum mampu menaikkan skor Programme for International Student Assessment (PISA)...
Instagram

Kejar Target Penurunan Emisi, KLHK dan KKP Kaji Potensi Karbon Biru

👤Atalya Puspa 🕔Senin 30 Januari 2023, 21:50 WIB
Pemerintah akan mengkaji potensi karbon biru untuk mempercepat target penurunan emisi gas rumah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya