Senin 17 Agustus 2020, 12:56 WIB

HUT RI ke-75, Menkes Ingatkan Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

Atalya Puspa | Humaniora
HUT RI ke-75, Menkes Ingatkan Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

Dok Humas Kemenkes
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (tengah) mengikuti upacara HUT RI bersama jajarannya.

 

TAHUN ini, peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia terasa berbeda karena diperingati di tengah pandemi covid-19.

Bertempat di Aula Siwabessy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bersama pejabat tinggi madya dan pratama serta ASN di lingkungan Kementerian Kesehatan hadir dalam upacara peringatan kemerdekaan yang diselenggarakan secara daring melalui Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (17/8).

Dengan mengenakan baju adat daerah serta menerapkan protokol kesehatan yang aman dari covid-19 seperti memakai masker dan menjaga jarak, upacara berlangsung dengan sederhana dan khidmat.

Baca juga: Epidemolog: Belajar Tatap Muka Berpotensi Timbulkan Klaster Baru

Dalam kesempatan sebelumnya, Menkes Terawan mengatakan peringatan ulang tahun kemerdekaan RI sebagai momentum saling peduli dan saling menguatkan untuk bangkit melawan covid-19.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mengambil bagian dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini, di peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia, dunia sedang menghadapi pandemi covid-19. Di masa kini, kita semua juga bisa menjadi pahlawan untuk berjuang menghadapi pandemi covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yaitu senantiasa menjaga jarak, mengenakan masker, dan rajin cuci tangan,” kata Terawan.

Ucapan terima kasih serta apresiasi turut disampaikan kepada seluruh tenaga kesehatan serta semua pihak, yang tidak kenal memutus mata rantai penularan covid-19. Dia menyebut mereka sebagai pahlawan kemanusiaan yang berperang di garda terdepan demi tercapainya Indonesia maju dan sehat.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghormatan yang tinggi kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah berkerja keras dengan dedikasi tinggi melawan Covid-19. Negara tidak akan lupa akan jasa-jasa yang telah diberikan oleh para pahlawan kesehatan tersebut,” pungkas Terawan. (OL-1)

Baca Juga

Dok. Istimewa

Seks Bebas Penyebab Terbanyak Penularan HIV/AIDS

👤MI 🕔Rabu 02 Desember 2020, 00:45 WIB
SEBAGIAN besar pasien HIV/AIDS tidak menyangka dan sebagian kecil dari mereka sudah menebak kemungkinan menderita penyakit menular...
DOK MI

WZF Miliki Peran Penting Pulihkan Ekonomi Pascapandemi Covid-19

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 02 Desember 2020, 00:29 WIB
Ekonomi Islam dapat menjadi lokomotif dalam membantu pemulihan ekonomi global. Ia menaruh harapan pada WZF yang kini menjadi wadah bagi...
Sumber: Kementerian Kesehatan/WHO/Tim Riset MI-NRC/ Grafis: SENO

7 Tahun Emas si Bayi Prematur

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Rabu 02 Desember 2020, 00:20 WIB
MOMEN kelahiran Tatjana, 4, dan Bima, 4, adalah peristiwa monumental bagi pasangan penyanyi Cynthia Lamusu, 42, dan Surya Saputra,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya