Senin 17 Agustus 2020, 12:56 WIB

HUT RI ke-75, Menkes Ingatkan Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

Atalya Puspa | Humaniora
HUT RI ke-75, Menkes Ingatkan Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

Dok Humas Kemenkes
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (tengah) mengikuti upacara HUT RI bersama jajarannya.

 

TAHUN ini, peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia terasa berbeda karena diperingati di tengah pandemi covid-19.

Bertempat di Aula Siwabessy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bersama pejabat tinggi madya dan pratama serta ASN di lingkungan Kementerian Kesehatan hadir dalam upacara peringatan kemerdekaan yang diselenggarakan secara daring melalui Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (17/8).

Dengan mengenakan baju adat daerah serta menerapkan protokol kesehatan yang aman dari covid-19 seperti memakai masker dan menjaga jarak, upacara berlangsung dengan sederhana dan khidmat.

Baca juga: Epidemolog: Belajar Tatap Muka Berpotensi Timbulkan Klaster Baru

Dalam kesempatan sebelumnya, Menkes Terawan mengatakan peringatan ulang tahun kemerdekaan RI sebagai momentum saling peduli dan saling menguatkan untuk bangkit melawan covid-19.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mengambil bagian dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini, di peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia, dunia sedang menghadapi pandemi covid-19. Di masa kini, kita semua juga bisa menjadi pahlawan untuk berjuang menghadapi pandemi covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yaitu senantiasa menjaga jarak, mengenakan masker, dan rajin cuci tangan,” kata Terawan.

Ucapan terima kasih serta apresiasi turut disampaikan kepada seluruh tenaga kesehatan serta semua pihak, yang tidak kenal memutus mata rantai penularan covid-19. Dia menyebut mereka sebagai pahlawan kemanusiaan yang berperang di garda terdepan demi tercapainya Indonesia maju dan sehat.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghormatan yang tinggi kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah berkerja keras dengan dedikasi tinggi melawan Covid-19. Negara tidak akan lupa akan jasa-jasa yang telah diberikan oleh para pahlawan kesehatan tersebut,” pungkas Terawan. (OL-1)

Baca Juga

DOK MI

Kolaborasi BKM-PII dengan Perguruan Tinggi akan Hasilkan Inovasi

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:45 WIB
Kolaborasi dengan perguruan tinggi diharapkan bisa menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi...
ANTARA

Pendidikan Vokasi akan Mengembangkan Bakat Spesifik Siswa

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 25 Januari 2021, 22:59 WIB
Perkembangan pesat teknologi telah menghilangkan banyak profesi sekaligus melahirkan profesi-profesi baru yang membutuhkan bakat spesifik....
Ist

Awas, Hidden Hunger Ganggu Tumbuh Kembang Anak

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 22:00 WIB
Orangtua perlu memperkaya pengetahuan dan kreativitas dalam memenuhi nutrisi seluruh keluarga dengan menyertakan bahan-bahan bergizi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya