Senin 06 April 2020, 23:49 WIB

100 Ribu APD Didatangkan Tanoto Foundation

Antara | Humaniora
100 Ribu APD Didatangkan Tanoto Foundation

Forwot/Medcom.id
Ilustrasi

 

YAYASAN sosial Tanoto Foundation mendatangkan 100.000 baju pelindung dan alat perlindungan diri (APD) lainnya untuk tenaga kesehatan di Indonesia yang tengah berjuang melawan penyebaran virus korona (Covid-19).

Penasihat Tanoto Foundation Sihol Aritonang melalui pernyataan tertulis di Pekanbaru, Senin (6/4), menjelaskan bantuan berbagai alat pelindung diri itu tiba secara bertahap di Pangkalan TNI AU (Lanud) Halim Perdanakusuma dari Tiongkok sejak Jumat (3/4).

Bantuan dari Tanoto Foundation tersebut selanjutnya akan didistribusikan kepada petugas medis yang tengah berjuang dalam menangani wabah Covid-19 di seluruh Tanah Air.

Selain baju pelindung, Tanoto Foundation juga tengah mendatangkan alat pelindung diri lainnya berupa satu juta lembar masker bedah, sejuta sarung tangan, dan 3.000 kacamata medis untuk membantu kerja para petugas kesehatan sebagai garda terdepan penanggulangan wabah Covid-19.

Sihol Aritonang menjelaskan proses pengadaan APD tersebut tidak mudah mengingat kondisi seperti saat ini dimana seluruh negara tengah berjuang dalam menyembuhkan pasien yang terpapar Covid-19 dan memastikan keselamatan para petugas kesehatan.

Selain keterbatasan produsen di tengah tingginya permintaan dunia terhadap APD, teknis pengiriman barang juga membutuhkan upaya ekstra karena minimnya perusahaan penerbangan yang masih mengoperasikan layanan saat ini.

Untuk mendatangkan bantuan APD tersebut, Tanoto Foundation menggunakan dua penerbangan sewaan dari Tiongkok ke Indonesia. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA/ASEP FATHULRAHMAN

Angka Kekerasan Tinggi, Pemda Fokus Pelayanan Korban

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 30 November 2020, 18:45 WIB
Dalam laporan yang dihimpun Komnas Perempuan, kekerasan berbasis gender meningkat 63% selama masa...
dok. rpibadi

PDIP dan Bamusi Doakan Kesembuhan Said Aqil

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 30 November 2020, 18:28 WIB
Selain itu, Bamusi juga menginstruksikan kepada pengurus Bamusi di pusat dan daerah untuk menggelar doa bersama dan membacakan shalawat...
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Vital, Layanan Digital Korban Kekerasan Gender saat Pandemi

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 30 November 2020, 18:20 WIB
Dampak nyata dari peningkatan kekerasan ini dapat dilihat dari meningkatnya angka perceraian dan angka pernikahan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya