Kamis 10 Oktober 2019, 10:23 WIB

Pameran Seni Tunggal Arif Hanungtyas 'Resurgence'

mediaindonesia.com | Humaniora
Pameran Seni Tunggal Arif Hanungtyas

DOK ARTOTEL
Resurgence

 

ARTOTEL Yogyakarta kembali menghadirkan pameran tunggal bersama Arief Hanungtyas, dengan tema 'RESURGENCE'. Pameran akan dibuka pada 10 Oktober 2019, di ARTSPACE ARTOTEL Yogyakarta dan pameran ini akan berlangsung hingga 24 November 2019.

Seniman bernama Arif Hanungtyas S merupakan lulusan Universitas Negeri Yogyakarta, jurusan Pendidikan Seni Rupa. Hanung mengawali kariernya sebagai seniman saat memamerkan karya-karyanya pada 2013 yang berjudul 'Imaji Hiu dalam Lukisan'.

Enam tahun ia berproses menghasilkan banyak karya yang beragam. Hingga pameran terbarunya pada 2019 di Kiniko Art Space.

Pameran tunggal di ARTOTEL Yogyakarta ini menjadi momen bagi Hanung untuk merekam sekaligus menjadi sebuah karya retrospektif selama ia berkarya. Karena Hanung akan menampilkan perjalanan karyanya sejak 2016 hingga 2019.

Beberapa karya yang akan ditampilkan memiliki latar belakang dari ingatan yang dimilikinya dari masa kecil hingga beberapa momen yang terjadi pada masa kini. Hanung ingin menggambarkan ingatan dan merasakan kembali ingatan tersebut dalam bentuk tekstur ataupun goresan dari kuasnya.

Bahkan menambahkan sentuhan jarinya ke dalam karyanya dan ingin melihat seberapa besar distorsi yang terjadi dalam mengingat kenangan atau momen tersebut.

Windi Salomo, Art Director ARTOTEL Group menyampaikan, ''karya-karya yang dipamerkan oleh Hanung lebih kepada memori ingatannya secara personal. Sehingga melalui pameran RESURGENCE ini audiens diajak untuk lebih memahami bagaimana ia membentuk persepsi akan sebuah lukisan non-figuratif atau abstrak tersebut. Melalui beberapa karya lukisannya dari tahun 2016-2019 dengan warna yang menenangkan dan dengan khayalannya yang liar, Hanung ingin menunjukkan seberapa jauh prosesnya dalam berkarya dan mampu bertahan di masa yang sangat kompetitif ini''. (RO/OL-10)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Jokowi Sebut Pandemi Jadi Momentum Sempurnakan Penanganan Bencana

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 03 Maret 2021, 14:41 WIB
"Dalam menghadapi bencana kemanusiaan yang tidak pernah ada pembandingnya dalam sejarah ini, sisi kesehatan dan ekonomi harus...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Halodoc dan Gojek Hadirkan Drive Thru untuk Vaksinasi Covid Lansia

👤Suryani Wandari 🕔Rabu 03 Maret 2021, 14:20 WIB
Tahap awal vaksinasi covid-19 drive thru diperuntukkan khusus bagi masyarakat lanjut usia (lansia) yang memiliki KTP DKI Jakarta dengan...
ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

LTMPT: Registrasi Akun Peserta Ditutup pada 12 Maret

👤Humaniora 🕔Rabu 03 Maret 2021, 12:25 WIB
Hingga Rabu (3/3) pukul 08.15 WIB, siswa lama yang memiliki akun aktif sebanyak 82.077 siswa dan siswa lama yang melakukan permanen data...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya