Kamis 04 April 2019, 19:58 WIB

Ikatan Alumni HI Unpar Selenggarakan Diskusi Nasional

Retno Hemawati | Humaniora
Ikatan Alumni HI Unpar Selenggarakan Diskusi Nasional

MI/Ramdani
Suasana senja di kawasan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/4).

 

IKATAN Alumni Hubungan Internasional Universitas Parahyangan  pada Jumat (5/4) akan menyelenggarakan diskusi nasional dengan tajuk Indonesia 2045: Berdaulat, maju dan berpengaruh pada tataran global. Diskusi ini digelar di Gedung Konferensi Asia Afrika Bandung dan akan  dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti Luhut Panjaitan, Maruarar Sirait, Yenny Wahid, Bima Arya, dan Rosan Roeslani.

Melalui diskusi nasional ini, Ikatan Alumni Hubungan Internasional Universitas Parahyangan berkeinginan mengumpulkan anak-anak bangsa yang berkeinginan kuat untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, maju dan berpengaruh dalam konstelasi dunia pada 2045. Para anak bangsa yang dikumpukan ini dinilai memiliki pandangan-pandangan menarik dan inovatif tentang apa yang harus dilakukan sejak saat ini untuk mewujudkannya.  Diskusi ini juga bertujuan mempersiapkan pemimpin masa depan yang berwawasan global dan mampu menjawab tantangan dan perubahan dunia yang berjalan semakin cepat.  

Selain melibatkan para tokoh nasional, Ikatan Alumni Hubungan Internasional Universitas Parahyangan juga akan melibatkan para milenials untuk menampung aspirasi dan gagasan-gagasan yang dapat dijadikan sebagai masukan bagi pemimpin-pemimpin Indonesia di masa depan.

Menurut Maruarar Sirait, Ketua Steering Committee Diskusi Nasional ini, yang merupakan Alumni Hubungan Internasional Universitas Parahyangan, diskusi ini akan dihadiri sekitar 500 peserta yang terdiri dari akademisi, mahasiswa, para pembuat kebijakan, pimpinan perusahaan, media massa, dan anak-anak bangsa yang peduli dan memiliki gagasan inovatif untuk turut mengantar bangsa Indonesia mempersiapkan diri menghadapi tantangan global pada 2045. (RO/M-4)

Baca Juga

ANTARA/Muhammad Adimaja

Olahraga Bantu Anak Tahan Lama Belajar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:16 WIB
"Penelitian menunjukkan, dengan olahraga, fokus belajar menjadi lebih baik, stamina jadi lebih bagus sehingga anak betah berlama-lama...
Dok UPH

Profesor Baru di Lingkungan LLDikti Wilayah III: Inspirasi dan Pencerah untuk Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 11:49 WIB
Guru Besar merupakan jabatan akademik tertinggi dalam dunia pendidikan tinggi yang diberikan oleh pemerintah kepada dosen yang sudah...
Dok Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sumatera Utara (USU).

Mahasiswa Bangun Sinergi Wujudkan Visi Indonesia Emas Jokowi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 11:39 WIB
Perlu adanya peran aktif dari generasi muda terutama mahasiswa untuk merealisasikan visi besar Presiden Jokowi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya