Selasa 09 Agustus 2022, 11:47 WIB

Australia Berduka Atas Meningalnya Olivia Newton-John

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Australia Berduka Atas Meningalnya Olivia Newton-John

AFP/Robyn Beck
Bunga dan foto ditempatkan di bintang Olivia Newton-John di Hollywood Walk of Fame.

 

AUSTRALIA berduka saat mendengar kabar bahwa bintang pop ikon 1970-an dan 80-an Olivia Newton-John, bintang dari film musikal Grease, telah  tutup usia di umur 73 tahun di rumahnya di California Southern.

Ucapan belasungkawa mengalir untuk pemenang empat piala Grammy yang besar di Australia itu. Dia dipuji atas upayanya mempromosikan penelitian kanker dan perawatan kanker setelah menghadapi penyakit itu selama 30 tahun.

Di Sydney, warga setempat dan turis berbagi kenangan manis tumbuh besar mendengarkan lagu-lagu Newton-John, termasuk lagu Physical dan Hopelessly Devoted to You.

Baca juga: Bintang Film Grease Olivia Newton-John Tutup Usia

"Saya dulu sering menonton (Grease) saat masih anak-anak dan remaja, jadi, ya sangat mengejutkan. Dia adalah ikon Australia, sangat menyedihkan dan masih terlalu muda untuk pergi," kata peneliti Clara Zwack di Sydney.

Permintaan mengalir ke Australian Broadcasting Corp untuk menampilkan tayangan Olivia Newton-John bernyanyi lagu terkenal dari film Xanadu.

Bintang pop itu pertama kali menghadapi kanker payudara pada 1992 dan pada 2017 mengatakan penyakit itu kambuh lagi dan telah menyebar ke punggung bawahnya, memaksanya membatalkan pertunjukan.

Perdana Menteri Anthony Albanese menyebut Newton-John sebagai 'cahaya yang menyenangkan dalam hidup kita'.

"Warisannya akan hidup, dalam musiknya, filmnya, dan tekadnya bahwa suatu hari kita akan menemukan obat untuk kanker," kata Albanese di Twitter. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. Arupa Kata

Berkisah tentang tragedi alam didunia, Arupa Kata Rilis Album Sedetik Senyawa

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 19:21 WIB
Arupa Kata merupakan perkumpulan tim audio visual yang berdiri pada 2009 dan telah banyak mengerjakan project visual seperti dokumenter...
Ist

Malam Puncak Indonesian Music Awards 2022 Sukses Digelar

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 13:50 WIB
Almarhum Chrisye sebagai tokoh musik Indonesia yang paling layak menerima penghargaan Lifetime Achievement Indonesian Music Awards...
AFP/Alice Chiche

Celine Dion Batalkan Beberapa Jadwal Konser Karena Idap Penyakit Langka

👤Naufal Zuhdi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 11:30 WIB
"Sementara ini masih mempelajari tentang kondisi langka ini. Kami sekarang tahu inilah yang menyebabkan semua kejang yang saya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya