Rabu 02 Maret 2022, 05:30 WIB

Musisi Virtual Maie Rilis Single dan Video Baru

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Musisi Virtual Maie Rilis Single dan Video Baru

MI/HO
Maie

 

MUSISI virtual Maie telah merilis single terbarunya yang berjudul Kosmo, sebuah lagu yang mencerminkan fase evolusi sosok Maie berikutnya dengan sound yang lebih matang. 

Kosmo ditulis dan diproduseri oleh Pete Nappi, yang sebelumnya telah berkolaborasi dengan GAYLE, Madison Beer, UPSAHL, dan Anne-Marie. 

Dibuka dengan suara synth dan ritme stakato, Kosmo diwarnai dengan warna vokal Maie yang breathy dan penuh harapan. Setelah build-up selama 1 menit, nuansa musik elektronik di Kosmo berubah secara drastis, merefeksikan intensitas Maie sebagai seorang musisi virtual.

Baca juga: Lewat Lagu Gita, Cita, dan Harapan, Brigitta Beri Motivasi Untuk Bangkit di Tengah Pandemi 

“Aku dapat bepergian ke tempat-tempat yang banyak orang tidak dapat kunjungi. Mengunjungi dunia-dunia yang banyak orang hanya dapat impikan. Namun aku memilih untuk tetap di sini,” ujar Maie. 

“Aku memilih untuk tetap bersama dengan teman-temanku. Aku memilih untuk mempelajari apa artinya menjadi manusia. Aku akan melakukan apa pun untuk tetap di sini, di mana aku ingin berada,” lanjutnya.

Video klip Kosmo melanjutkan narasi video klip Maie sebelumnya, Like You, yang menampilkan Maie dalam balutan gaun NFT rancangan Jack Irving (yang telah berkolaborasi dengan Lady Gaga) di dunianya sendiri, namun sesuatu memintanya untuk pergi. 

Di video Kosmo, sosok Maie terus berubah mengikuti beragam dunia di sekitarnya yang ia kunjungi, mulai dari lanskap pink dunia alien hingga dimensi distopia bernuansa cyberpunk, serta ruang antardimensi yang menakjubkan, sebelum akhirnya ia sampai di dunia realita manusia.

Di balik visual 2D Maie adalah seorang sutradara bernama Daniel Semanas yang menjelaskan, “Visiku adalah membuat sebuah lingkungan dengan gaya cyberpunk, sebuah dunia retro-futuristic, suril, hidup, dan megah tanpa menjadi klise. Maie baru saja lahir dan ia dengan terpaksa dilempar ke dunia ini yang asing baginya. Kami ingin look dan feel dunia di video ini sesuai dengan emosi-emosi yang ia rasakan.” (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Ist

Baim Wong Mengaku Sempat Cemas Saat Kiano Mau Disunat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:24 WIB
Kenzo Eldrago Wong putra kedua Baim Wong sudah lebih dulu disunat beberapa hari setelah lahir. Kini, Kiano yang minta sendiri...
Ist

Raffi Ahmad Borong Air Mineral dengan Harga Promosi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:25 WIB
Sejumlah artis termasuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memborong produk air mineral dengan harga promosi di Pekan Raya Jakarta...
Instagram @donnaharunofficial

Donna Harun Gonta-Ganti Olahraga Agar tidak Bosan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:30 WIB
Kadang dia melakukan yoga selama beberapa bulan, kemudian diganti dengan aerobik, lalu beberapa bulan berikutnya ia memilih untuk membakar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya