Kamis 03 Februari 2022, 06:45 WIB

Crosby, Stills, and Nash Ikuti Langkah Young Tinggalkan Spotify

Basuki Eka Punama | Hiburan
Crosby, Stills, and Nash Ikuti Langkah Young Tinggalkan Spotify

AFP/KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Trio David Crosby, Stephen Stills, dan Graham Nash

 

MANTAN rekan Neil Young di band Crosby, Stills, Nash, and Young, Rabu (2/2), mengataka mereka telah meminta label mereka untuk menarik semua musik mereka dari Spotify. Mereka menjadi penyanyi terbaru yang bersikap tegas atas keputusan Spotify membiarkan misinformasi beredar di layanan streaming musik itu.

Pekan lalu, Young membuktikan janjtinya untuk menarik musiknya dari Spotify setelah menuntut layanan streaming itu untuk memilih antara dirinya dan podcaster kontroversial Jore Rogan.

Langkah Young itu langsung diikuti oleh Joni Mitchell.

Baca juga: Neil Young Tarik Musiknya dari Spotify karena Hoaks Soal Covid-19

"Kami mendukung Neil dan kami sepakat bahwa ada misinofrmasi berbahaya yang ditayangkan Spotify melalui podcast Joe Rogan," ungkap David Crosby, Stephen Stills, dan Graham Nash dalam pernyataan bresama.

"Meski kami menghargi pendapat yang berbeda, menyebarkan informasi yang tidak benar di tengah pandemi seperti ini memilki konsekuensi yang mematikan. Hingga ada langkah konkret tang diambil, kami tidak menginginkan musik kami atau musik yang kami buat bersama berada dalam platform yang sama dengan misinformasi," lanjut mereka.

Young merupakan bagian dari supergroup musik folk antara 1960 dan 19070-an yang menelurkan lagu Woodstock, Our House, dan Teach Your Children.

Crosby, Stills, dan Nash mengatakan selain lagu milik band mereka, ketiganya juga meminta karya solo mereka juga disingkirkan dari Spotify.

Menanggapi kontroversi yang ada, Spotify, yang mengontrak Rogan senilai US$100 juta selama beberapa tahun ke depan, mengatakan mereka akan memberi label peringatan untuk episode podcast yang membahas soal covid-19. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Dok.Plossa Citrus

Luna selalu Bawa Obat Tradisional Indonesia saat Traveling

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 15:10 WIB
Aktris berdarah Bali itu mengaku selalu menyiapkan obat-obatan saban kali melakukan perjalanan, terutama saat ke luar...
Dok Bengkel Mime Theater

Bengkel Mime Theatre Bakal Iringi Penampilan Trio Lestari di Prambanan Jazz Festival 2022

👤Retno Hemawati 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 13:42 WIB
Bengkel Mime Theatre besutan Andy Sri Wahyudi bakal tampil mengiringi Trip Lestari dalam perhelatan Prambanan Jazz Festival 2022, hari...
Dok Prambanan Jazz Festival 2022

Melancholic Bitch Suguhkan Lagu Normal di Prambanan Jazz Festival

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:08 WIB
Grup musik asal Yogyakarta, Melancholic Bitch menjadi salah satu bintang tamu kejutan dalam Prambanan Jazz Festival 2022, Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya