Rabu 02 Februari 2022, 12:43 WIB

Gara-Gara Komentar Soal Holocaust, Whoopi Goldberg Diskors Stasiun Televisi

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Gara-Gara Komentar Soal Holocaust, Whoopi Goldberg Diskors Stasiun Televisi

AFP/Angela Weis
Aktris AS Whoopi Goldberg

 

AKTRIS Amerika Serikat Whoopi Goldberg, Selasa (1/2), diskors dari acara bincang-bincang televisi, The View, selama dua pekan karena mengatakan genosida yang dilakukan Nazi terhadap 6 juta warga Yahudi bukanlah masalah ras.

Meski Goldberg telah meminta maaf, Presiden ABC News Kim Godwin tetap menghukum selebritas itu.

"Berlaku sata ini juga, saya menskors Whoopi Goldberg selama dua pekan karena pernyataannya yang menyakitkan," ujar Godwin dalam pernyataan yang dilansir akun Twitter ABC.

Baca juga: Lee Jun-young Bintangi Sekuel Film Concrete Utopia

"Meski dia telah meminta maaf, saya tetap dia memintanya mengambil waktu untuk merefleksikan akibat dari ucapannya itu," lanjutnya.

Dalam salah satu episode The View, Goldberg mengatakan holocaust bukan masalah rasial karena melibatkan dua kelompok warga kulit putih.

"Pada acara hari ini, saya mengatakan holocaust bukanlah tentang ras namun tentang bagaimana manusia bisa sedemikian tidak manusiawi. Saya seharusnya mengatakan kedua hal itu," cicit Goldberg.

"Saya akan selaku mendukung warga Yahudi di berbagai penjuru dunia. Saya minta maaf atas ucapan saya," lanjut aktris peraih Piala oscar itu.

Komentar Goldberg itu juga mendapatkan kritikan tajam yang menyebut genosida terjadi karena Nazi merasa mereka adalah ras yang lebih superior.

"Bukan Whoopi, holocaust adalah pembantaian sistematis Nazi terhadap warga Yahudi, yang mereka anggap sebagai ras inferior," ujar Jonathan Greenblatt.

"Mereka menganggap warga yahdui bukan manusia dan menggunakan propaganda rasis untuk membenarkan aksi pembantaian terhadap 6 juta warga Yahudi," lanjutnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Dok Visinema Pictures

Film Jagat Arwah, Menjanjikan Horor yang Berbeda

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:33 WIB
Film Jagat Arwah telah dapat disaksikan oleh seluruh penikmat film tanah air. Menceritakan tentang kisah Raga (Ari Irham), seorang pemuda...
ANTARA

Film American Pie 5 Disutradarai Sujata Day

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 15:48 WIB
"American Pie" pertama dirilis pada tahun 1999 dengan sekuel berikutnya pada tahun 2001 sebelum dua spin-off"American...
Instagram @j.m

Foto Portofolio Jimin Habis Terjual di Weverse USA dan Global

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Tidak peduli topik diskusinya, dia selalu muncul dalam percakapan. Jimin pun menjadi salah satu ikon K-Pop teratas yang kerap disebut-sebut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya