Minggu 23 Januari 2022, 19:31 WIB

Ganindra Bimo: Film Kamu Tidak Sendiri Kedepankan Kemanusiaan

Mediaindonesia.com | Hiburan
Ganindra Bimo: Film Kamu Tidak Sendiri Kedepankan Kemanusiaan

Dok Film Kamu Tidak Sendiri
Ganindra Bimo

 

Ganindra Bimo mengaku banyak belajar dari film terbaru yang dibintanginya, Kamu Tidak Sendiri. Film produksi MNC Pictures tersebut bagi Ganindra, memiliki pesan moral tentang kemanusiaan dan empati.

Berlatar belakang bencana gempa, film Kamu Tidak Sendiri mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Mira yang terjebak dalam lift dengan lelaki yang baru dikenalnya. Kejadian demi kejadian harus mereka lewati untuk bertahan hidup.

Ganindra Bimo ungkapkan, situasi tersebut merupakan gambaran dari situasi yang terjadi pada masyarakat dunia saat ini, terkait pandemi yang sedang terjadi. "Seperti saat ini, kapan kondisi seperti ini (pandemi) bisa berakhir, kapan kita bisa hidup normal lagi seperti sebelumnya. Di film ini pun sama, kita nggak pernah tahu, kapan tim penyelamat datang. Ini membuat mode bertahan hidup seorang manusia itu otomatis tombolnya menyala," ujar Ganindra Bimo kepada wartawan belum lama ini.

"Kita semua harus siap dengan tombol bertahan hidup tersebut, karena nggak ada yang tahu kapan bencana akan datang. Tidak bisa hidup dalam zona nyaman, jadi harus siap dan bisa saling berangkulan dengan orang lain," imbuhnya.

Dalam bertahan hidup menghadapi bencana, pastinya banyak hal bisa terjadi. Namun Ganindra percaya, bahwa setiap manusia memiliki sisi kemanusiaan yang menjadi sifat alami mereka. "Pada dasarnya, manusia mahluk yang butuh sosialisasi, sentuhan dan berangkulan karena memang nggak bisa sendirian. Percuma kalau menang untuk diri sendiri, sementara kemenangan itu bisa diraih dengan kolaborasi dan elaborasi," ujar Ganindra.

Pada akhirnya, Ganindra menyerahkan kepada penonton, nilai apa saja yang bisa diambil setelah menyaksikan film Kamu Tidak Sendiri. Namun, Ganindra ungkapkan, satu hal yang ingin disampaikannya, sebuah bencana pasti akan menimbulkan rasa takut dan kecemasan. "Setiap film tentu beda-beda penilaiannya, tergantung intepretasi penonton. Namun secara umum, pesan yang disampaikan dalam film ini dengan melihat kondisi yang terjadi saat ini, baik di dunia maupun di Indonesia. Kalau di film ini lingkungangannya lebih kecil, dalam lift. Tapi yang ditawarkan rasanya sama, ketakutan, terisolasi, frustasi dan tanda tanya, apa yang akan terjadi kemudian," ujar Ganindra.

Dalam film Kamu Tidak Sendiri, Ganindra Bimo beradu akting dengan Adinia Wirasti. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Februari 2022. (OL-12)

Baca Juga

Instagram @duljaelani

Dul Jaelani Mengaku Lebih Nyaman Ngeband Ketimbang Bersolo Karier

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:30 WIB
"Kalau solo itu bosen gitu. Di backstage sendirian, makan sendirian. Kalau band tuh Inshaa Allah berkahnya lebih...
Instagram @alyaanz

Alya Zurayya Kisahkan Cinta Orangtua Lewat Alunan Tentangmu

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:15 WIB
Sebagai persembahan spesial untuk kedua orangtuanya, yang sedang merayakan 38 tahun pernikahan, lagu Alunan Tentangmu ditulis Alya bersama...
Instagram @seonho__kim

Kim Seon-ho akan Jadi Peran Utama di Teater Touching the Void

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 11:51 WIB
Kim memegang peran sebagai Joe Simpson dalam Touching the Void. Drama itu didasarkan pada memoar pendakian gunung pada 1988 dengan judul...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya