Minggu 16 Januari 2022, 13:30 WIB

Fragments, Album Terbaru Bonobo

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Fragments, Album Terbaru Bonobo

MI/HO
Bonobo

 

SALAH satu nama terbesar di dunia musik dance elektronik saat ini, Bonobo (bernama asli Simon Green) merilis album terbaru yang berjudul Fragments melalui label musik Ninja Tune yang menampilkan Jamila Woods, Joji, Kadhja Bonet, Jordan Rakei, O’Flynn, dan Miguel Atwood-Ferguson. 

Fragments disambut dengan hangat dan mendapatkan berbagai review yang gemilang serta diftur oleh sejumlah media ternama dunia termasuk The Observer, Rolling Stone, Pitchfork, The Fader, Hypebeast, dan DJ Mag yang menampilkan Bonobo di bagian cover, dan musik terbarunya ditampilkan di berbagai playlist dan program radio paling populer di seluruh dunia.

Fragments, yang merupakan album ke-7 Bonobo dirilis tidak lama setelah pengumuman 2 nominasi Grammy Award yang Simon dapatkan di gelaran Grammy Award 2022 mendatang untuk kategori Dance/Electronic Recording. 

Baca juga: V BTS Cetak Debut di Billboard Lewat Christmas Tree

Hingga saat ini, total nominasi Grammy Award yang Simon telah raih sepanjang kariernya menjadi 5 nominasi.

Sejumlah lagu dari Fragments telah Simon bagikan sebelumnya termasuk Tides, yang menampilkan Jamila Woods, From You yang menampilkan Joji, dan Shadows yang menampilkan Jordan Rakei, yang Simon deskripsikan sebagai lagu “old school, dengan nuansa Detroit, dan terinspirasi dari Moodymann dan Theo Parrish”. 

Video klip pertama dari album Fragments ia lepas pada November lalu yaitu untuk single Otomo, yang dibuat selama tiga hari di Afrika Selatan menggunakan kamera 360 yang mengikuti pemain sepatu roda dikelilingi lanskap alam yang indah dan suasana tengah kota. 

Single utama album ini, Rosewood, sukses duduk di posisi #3 Best Electronic Songs of 2021 versi Spotify.

Setelah menyelesaikan turnya dua tahun yang lalu, Simon merasakan sebuah pergerakan yang besar dengan terjadinya kebakaran hutan di California dan pandemi yang sedang merebak seraya ia memulai menulis album terbarunya. 

Berawal dari sejumlah ide dan eksperimentasi Simon, Fragments akhirnya tercipta dari ledakan kreativitas para kolaboratornya dan saat Simon memutuskan untuk bertolak ke alam liar, serta kali pertama iya menggunakan synth modular. 

Fragments adalah suara dari perjuangan dan isolasi, secara pribadi dan kolektif — dan tentang kembalinya Bonobo dengan penuh rasa suka cita. Sebuah pengingat bahwa dari segala tantangan dan kekecewaan, kreativitas dan harapan masih dapat terlahir bahkan di masa-masa paling tidak terduga.

Album Fragments dirilis menyusul kesuksesan album Migration milik Bonobo yang dirilis pada 2017. Album tersebut mencapai posisi #1 chart Billboard Dance Album dan masuk ke Top 10 di sejumlah negara. 

Simon juga telah tampil di panggung utama berbagai festival musik ternama dunia termasuk Coachella, Glastonbury, Laneway Festival Singapura, dan Sónar Hong Kong. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok. Uniqlo

Desain Terbaru T-Shirt Amal UT Peace For All Diluncurkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:32 WIB
Seperti koleksi sebelumnya, donasi yang terkumpul dari proyek T-shirt Amal Peace For All di Indonesia akan dialokasikan untuk Save the...
Ist

Hadirkan Aktor Korea Song Joong-Ki, Launching Produk Scarlett Raih MURI  

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:57 WIB
Aktor drama Korea, Song Joong-Ki, menyampaikan apresiasinya bagi ratusan fans yang telah mengantre demi mengikuti Meet & Greet di...
DOK Marvel.

The Marvels bersama Park Seo Joon Tayang Juli 2023

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:50 WIB
The Marvels ialah sekuel mendatang dari Captain Marvel yang dibintangi Park Seo Joon juga Brie Larson dan masih banyak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya