Jumat 22 Oktober 2021, 09:50 WIB

Fans Protes TWICE jadi Duta Produk Pemutih Kulit

Anggi Putri Lestari | Hiburan
Fans Protes TWICE jadi Duta Produk Pemutih Kulit

AFP
GIRL group K-pop Twice diprotes penggemarnya karena menjadi iklan produk pemutih kulit.

 

GIRL group K-pop Twice dinobatkan sebagai duta merek kecantikan Indonesia Scarlett Whitening minggu lalu. Namun, tidak semua penggemarnya senang dengan hal itu.

Ada seruan dari fans di seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia, untuk agensi manajemen Twice, JYP Entertainment, agar mengakhiri kesepakatan dukungan.

Dalam template email yang mendapatkan daya tarik di Twitter selama akhir pekan, penggemar mereka, yang dikenal sebagai Once, menulis: "Sebagai penggemar Twice, kami merasa penting bahwa kami semua dihormati terlepas dari ras/etnis kami. Kami merasa itu tidak etis. bahwa Twice mempromosikan merek dengan produk pemutih kulit, mengetahui bahwa mereka memiliki penggemar dengan kulit yang lebih gelap."

Fans juga mengatakan di Twitter, menjelaskan mengapa mereka tersinggung. "Produk pemutih benar-benar memberi kesan bahwa untuk dianggap cantik, Anda harus terlihat 'putih' dan ini sangat dipengaruhi oleh budaya Barat/Eropa," tulis salah satu pengguna.

Tweeted lain berbunyi: "Meluncurkan single berbahasa Inggris untuk menarik lebih banyak penonton internasional yang dipenuhi oleh orang-orang dari semua ras dan etnis dan kemudian mempromosikan merek pemutih kulit dua minggu setelah single berbahasa Inggris... sungguh menyedihkan."

Grup beranggotakan sembilan orang ini merilis single berbahasa Inggris pertama mereka, The Feels, pada 1 Oktober.

Sementara JYP Entertainment tidak mengeluarkan pernyataan tentang protes tersebut, mereka telah menghapus tweet awalnya yang mengumumkan dukungan tersebut. (OL-13)

Baca Juga: TWICE Raih Penghargaan Konser Terbaik

Baca Juga

AFP/Arturo Holmes/Getty Images

Claire Danes berakting Lagi Setelah Hampir Satu Dekade

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 14:45 WIB
Danes, yang dalam drama hit Homeland berperan sebagai perwira CIA, kini menjadi janda Inggris abad ke-19 yang berduka dalam mini-seri baru...
Twitter @pledis_17

SEVENTEEN akan Lakukan Tur Dunia pada Agustus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 14:30 WIB
Tur dunia SEVENTEEN itu diberi tajuk Be The...
Twitter @Stray_Kids

Stray Kids akan Rilis Album Baru di Jepang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 14:15 WIB
Rlisan terbaru Stray Kids di Jepang itu merupakan mini album kedua grup di negara tersebut bertajuk Circus dan siap meluncur di toko musik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya