Sabtu 16 Oktober 2021, 05:30 WIB

Gensan Punch Menang Penghargaan di Festival Film Busan

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Gensan Punch Menang Penghargaan di Festival Film Busan

MI/Dok HBO Go
Cuplikan adegan film Gensan Punch

 

FILM HBO Asia Original Gesan Punch memenangkan penghargaan bergengsi Kim Jiseok Award di ajang Festival Film Internasional Busan ke-26 (6-16 Oktober 2021). 

Film produksi Filipina-Jepang yang disutradarai Brillante Ma Mendoza itu akan tayang eksklusif di HBO GO dan HBO, Desember nanti.

Gensan Punch merupakan satu dari dua pemenang Kim Jiseok Award tahun ini. Tujuh film yang dinominasikan dari Azerbaijan, Bangladesh, Tiongkok, India, Jepang, Filipina, dan Singapura bersaing untuk mendapatkan penghargaan bergengsi untuk film paling menarik yang mencerminkan dunia sinema kontemporer Asia. Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Busan, Korea Selatan (Korsel), Jumat (15/10).

Baca juga: You Season 3 belum Tayang, Netflix Pastikan Ada Season 4

Tentang kemenangan Gensan Punch, para juri berkomentar, "Cerita yang sangat kuat dinarasikan dalam gaya dokumenter. Film ini bukan hanya tentang sosok pahlawan yang mengejar kemenangan, namun kisah yang membangun hubungan antarmanusia. Okinawa dan Gensokyo merupakan dua dunia berbeda, tetapi mereka saling terhubung berkat kehangatan masyarakatnya dan keyakinan mereka."

Terinpirasi dari kisah nyata Naozumi Tsuchiyama, Gensan Punch menceritakan tentang seorang pria Jepang berkaki palsu, yang bepergian ke Filipina untuk berlatih dan mengejar mimpinya menjadi petinju profesional. 

Tempat yang dikenal sebagai Gensan Quarter of General Santos City telah lama terkenal sebagai tempat menggodok para atlet termasuk petinju legendaris Manny Pacquiao. 

Film ini mengangkat isu diskriminasi terhadap penyandang disabilitas, terutama dalam pertandingan olahraga.

Gensan Puncah tayang dalam A Window on Asian Cinema (Competition) di Busan International Film Festival dan juga akan diputar dalam "Gala Selection" (non-Competition) di Festival Film Internasional Tokyo ke-34 mendatang.

Hadir dalam Bahasa Inggris, Jepang dan Tagalog, Gensan Punch difilmkan di Filipina dan Jepang, dibintangi Shogen, Ronnie Lazaro, Kaho Minami, Beauty Gonzales, dan Vince Rillon.

Gensan Punch diciptakan dan ditulis oleh Honee Alipio, diproduksi oleh Takahiro Yamashita dan Krisma Maclang Fajardo serta executive producer Brillante Mendoza, Simon Crowe dan Fumie Suzuki Lancaster. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira

Pembuat Film The Flame Ungkap Kekuatan Film Dokumenter

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 11:58 WIB
Film adalah medium yang paling kuat untuk membangun rasa, empati dan pengertian antara satu sama...
Instagram @sandradewi88

Urus Anak, Sandra Dewi Hadapi Tantangan Berbeda Setiap Hari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 11:12 WIB
Tidak hanya dalam mengurus anak, dalam urusan memberikan asupan gizi pun memiliki tantangan tersendiri. Sandra khawatir jika kebutuhan...
MI/SUMARYANTO

Dian Sastro Sebut Peduli Lingkungan Dimulai dari Rumah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 10:00 WIB
Orangtua, terutama ibu, memegang peranan penting dalam mengedukasi anak-anaknya sejak dini soal masalah lingkungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya