Minggu 21 Maret 2021, 17:54 WIB

Layanan Media Streaming bagi Keluarga Muslim Diluncurkan

Retno Hemawati | Hiburan
Layanan Media Streaming bagi Keluarga Muslim Diluncurkan

Dok : Muslimkids.tv
MuslimKids.TV

 

Setelah sebelumnya sukses tayang di Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Malaysia, kini MuslimKids.TV (MKTV) hadir di Indonesia. MuslimKids.TV adalah layanan streaming yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan tayangan yang menghibur dan mendidik dengan nilai Islami bagi anak-anak dan keluarga muslim. Dengan lebih dari sepuluh ribu video, eBook, games, serta aneka program aktivitas lain nya, MKTV mengangkat nilai-nilai dan keyakinan Muslim dari sudut pandang anak-anak.

MuslimKids.TV secara resmi diluncurkan di Jakarta pada 19 Maret 2021. Hadir dalam peresmian peluncuran tersebut adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno, Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste, Mr. Cameron MacKay, dan Konsul Jenderal Republik Indonesia di Toronto, Kanada, Bapak Leonard F. Hutabarat Ph.D.

Saat ini, MuslimKids.TV dapat dinikmati oleh pelanggan di Indonesia melalui operator seluler seperti XL Axiata, Indosat, Tri, Telkomsel, dan layanan finansial OVO. Sejauh ini, respon masyarakat Indonesia terhadap MKTV sangat baik dan antusias. Michael Milo, CEO MKTV, berkata, “Sulit bagi orangtua untuk menemukan konten yang aman dan sesuai dengan nilai-nilai Islam. Kami melihat para orangtua Muslim, baik di Indonesia ataupun di belahan negara lainnya, menginginkan nilai-nilai Islam tercermin dalam media yang mereka berikan kepada anak-anak mereka. Oleh karena itu, kami mengambil peluang ini dan sekarang memiliki banyak pelanggan setia di lebih dari 60 negara. Peluncuran MKTV di Indonesia merupakan tonggak besar bagi kami, karena negara ini memiliki jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia. Kami sangat berterima kasih kepada para mitra lokal yang memungkinkan ini terjadi.”

MuslimKids.TV menyediakan video dan program interaktif yang aman dan terpercaya yang mengangkat nilai-nilai, keyakinan serta sejarah Islam. Pada tahun 2020, layanan ini mendapatkan sertifikat Best Halal Media Service dari Standards and Metrology Institute for Islamic Countries (SMIIC) dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) sebagai pengakuan atas peran penting MKTV dalam mendidik generasi yang akan datang.


Dalam sambutannya, Bapak Leonard F. Hutabarat Ph.D. selaku Konsul Jenderal Republik Indonesia di Toronto, Kanada, mengatakan bahwa yang terpenting dari kehadiran Muslim Kids TV adalah rencana Muslim Kids TV untuk menanamkan investasi di Indonesia, yakni dengan memproduksi film-film animasi bermuatan konten-konten lokal terpilih. “Kami juga mengharapkan Muslim Kids TV dapat menggandeng sejumlah Perguruan Tinggi Indonesia yang memiliki jurusan animasi terbaik di Indonesia.   Keunggulan Kanada di bidang animasi ini hendaknya dapat dimanfaatkan Indonesia untuk melakukan transfer teknologi di bidang industri animasi dan memberikan kesempatan dan pengalaman kerja bagi animator-animator muda Indonesia.”

Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste, Mr. Cameron MacKay pun ikut menyatakan harapannya dalam acara peresmian itu. “Saya sangat senang Muslim Kids TV (MKTV) kini telah tersedia bagi para penonton di Indonesia. Kebebasan beragama dan berekspresi telah membantu mendorong kreativitas dan inovasi yang memungkinkan perusahaan Kanada dari Edmonton, Alberta, menciptakan sebuah platform untuk merayakan dan mempromosikan budaya Muslim di seluruh dunia. Perjanjian kerjasama hari ini, dengan Garis Sepuluh dan pengembang konten Indonesia lainnya akan membantu menampilkan talent-talent Indonesia kepada audiens global, memfasilitasi transfer pengetahuan, sekaligus juga menghadirkan hiburan berkualitas tinggi yang ramah bagi anak dan keluarga.”

MuslimKids.TV berharap peluncuran ini akan berlangsung sukses dan layanan ini akan tersedia bagi seluruh keluarga di Indonesia. MKTV juga akan memperluas kerja sama dengan sekolah-sekolah, pesantren, dan lembaga pendidikan Islami lainnya, mengingat konten yang disajikan MKTV bisa menjadi bagian dari proses pembelajaran bagi para siswa dan siswi sekolah. Yang tidak kalah penting adalah kehadiran MKTV diharapkan bisa mendukung perkembangan ekonomi kreatif digital yang sejalan dengan fokus pemerintah Indonesia. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA

Film American Pie 5 Disutradarai Sujata Day

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 15:48 WIB
"American Pie" pertama dirilis pada tahun 1999 dengan sekuel berikutnya pada tahun 2001 sebelum dua spin-off"American...
Instagram @j.m

Foto Portofolio Jimin Habis Terjual di Weverse USA dan Global

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Tidak peduli topik diskusinya, dia selalu muncul dalam percakapan. Jimin pun menjadi salah satu ikon K-Pop teratas yang kerap disebut-sebut...
Instagram @cjenmmovie

Tayang Perdana, Confidential Assignment: International Buat Penonton Tertawa Lepas

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 06:37 WIB
Dari awal film sampai selesai, tawa penonton dapat didengar di seluruh bioskop. Film bergenre action comedy ini mampu membuat penonton...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya